x

Ketimbang Liga Indonesia, Ponaryo Astaman Sarankan Bagus Kahfi Main di Eropa

Rabu, 4 Maret 2020 11:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
Legenda Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, menyarankan kepada Bagus Kahfi supaya menolak bermain di Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengaku bangga dengan perkembangan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri di program Garuda Select.

Karena ketajamannya di Garuda Select, Bagus Kahfi banyak menjadi incaran klub-klub eropa dan selangkah lagi akan menyusul Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman.

Baca Juga

Saat ditanya mengenai setuju atau tidak Bagus Kahfi kembali ke Indonesia dan bermain di Liga 1, Ponaryo Astaman menyarankan Bagus Kahfi untuk menolaknya.

Ponaryo Astaman menilai bermain di Eropa akan membuat perkembangan permainan Bagus Kahfi semakin baik karena adanya pelatihan, fasilitas memadai serta mendapat lawan-lawan yang tangguh.

"Saya pribadi lebih setuju kalau Bagus bermain di Eropa," kata Ponaryo.

"Di usianya yang masih sangat muda, dia perlu iklim sepak bola yang kompetitif, fasilitas latihan dan pertandingan yang lebih baik, pelatihan yg lebih baik, serta lawan-lawan yang lebih tangguh. Semua itu bisa didapat kalau dia bermain di Eropa," tuturnya menambahkan.

Saat ini, Bagus Kahfi tercatat masih terikat kontrak bersama kontestan Liga 1 2020 yakni Barito Putera hingga 2021.

Bila Bagus Kahfi tidak ingin bermain di Liga Indonesia, harus ada klub Eropa yang mau memberikan uang transfer kepada Barito Putera.

Baca Juga

Namun Bagus Kahfi saat ini sedang diterpa masalah karena menderita cedera parah saat membela Garuda Select melawan Reading U-18 pada Selasa (3/3/2020).

Pada Kamis (5/3/2020), Bagus Kahfi kabarnya akan naik ke meja operasi untuk menyembuhkan patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamennya.

Barito PuteraPonaryo AstamanTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Bagus KahfiGaruda Select

Berita Terkini