x

3 Rekor Tak Masuk Akal yang Dipecahkan Ighalo dalam Laga Derby County vs Manchester United

Jumat, 6 Maret 2020 05:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
3 Rekor Tak Masuk Akal yang Dipecahkan Ighalo dalam Laga Derby County vs Manchester United.

INDOSPORT. COM - Sejumlah rekor tak masuk akal berhasil dipecahkan Odion Ighalo dalam laga Derby County vs Manchester United.

Pentas Piala FA pada Jumat (06/03/20) dini hari WIB, memainkan laga putaran lima antara Derby County vs Manchester United. Pertandingan dihelat di markas Derby County, Stadion Pride Park.

Awal-awal babak pertama, kubu Derby County tampak menyulitkan Manchester United. Menit ke-10, pemain Derby County, Louie Sibley, mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti yang masih belum menemui sasaran.

Baca Juga

Menit ke-18, giliran eks bintang Manchester United, Wayne Rooney, yang menebar ancaman. Melalui skema sepakan bebas, Rooney membuat kiper MU, Sergio Romero, jatuh bangun menyelamatkan gawang.

Namun setelah itu, Derby tak bisa berbuat banyak. Terutama setelah bek kiri Manchester United, Luke Shaw, memecah kebuntuan pada menit ke-33.

Manchester United terus menambah gol lewat aksi brilian penyerangnya, Odion Ighalo. Secara bergantian, Ighalo menjebol gawang Derby di menit ke-41 dan 70'.

Brace Ighalo pun membuat Manchester United menang 3-0 atas Derby County. Berkat kemenangan ini, Setan Merah berhak melaju ke fase selanjutnya dan bakal bersua Norwich City.

Terlepas dari hasil kemenangan Manchester United, laga tersebut sejatinya memang menjadi panggung besar untuk Ighalo. Selain mencetak brace, Ighalo juga mampu memecahkan sejumlah rekor tak masuk akal lainnya.

Lalu, apa sajakah rekor-rekor tak masuk akal yang dipecahkan Ighalo tadi? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Yang Kedua di Manchester United

Pertandingan Piala FA Derby County vs Manchester United

Bila tak bisa menjadi yang pertama, muncul sebagai yang kedua rasanya juga tak masalah. Begitulah kurang lebih penggambaran terhadap rekor yang dipecahkan Odion Ighalo dalam laga Derby County vs Manchester United dini hari tadi.

Berdasarkan data dari Squawka Football, Odion Ighalo merupakan pemain Afrika kedua yang pernah mencetak gola untuk Manchester United di ajang Piala FA. Rekor yang pertama sebelumnya dipegang oleh legenda Afrika Selatan, Quinton Fortune.

Samai Alexis Sanchez

Odion Ighalo baru pertama kalinya tampil dalam ajang Piala FA untuk Manchester United. Meski begitu, Ighalo ternyata sudah mampu menyamai rekor gol milik pemain Setan Merah yang dipinjamkan ke Inter Milan, Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez, saat bermain untuk Manchester United.

Brace yang dicetak Ighalo semalam, membuat jumlah golnya sama persis seperti Sanchez. Padahal Sanchez perlu melewati tujuh pertandingan Piala FA bersama Manchester United untuk bisa mencetak dua gol, sedangkan Ighalo hanya butuh satu penampilan saja.

Brace Pertama

Odion Ighalo sudah lama tak mencetak brace seperti dini hari tadi. Torehan dua gol ke gawang Derby County, merupakan brace pertamanya untuk klub Liga Inggris sejak tahun 2015 lalu.

Menariknya, brace terakhir Ighalo bersama klub Liga Inggris dicetaknya saat membela Watford dan menjebol tim rival Manchester United, yaitu Liverpool. Fantastis Ighalo!

Manchester UnitedPiala FADerby CountyOdion IghaloLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini