x

Jelang Lawan Persipura, Persebaya Enggan Lakukan Laga Uji Coba

Jumat, 6 Maret 2020 13:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso memilih tidak melakukan laga uji coba, untuk menghindari cedera pemain.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persebaya Surabaya melalui pelatihnya Aji Santoso, mengatakan tidak akan melakukan pertandingan uji coba menjelang laga lawan Persipura Jayapura pada Jumat (13/3/20) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo.

Alasan pelatih asal Malang tersebut tidak mau melakukan pertandingan uji coba karena mepetnya jadwal sekaligus tak ingin ada pemainnya yang cedera.

"Selain itu jika kami melakukan uji coba terlalu riskan juga untuk pemain. Nanti ada pemain cedera di waktu yang mepet ini," ujar Aji Santoso usai memimpin latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (Jumat (06/03/20).

Baca Juga

Dari pada menggelar pertandingan uji coba, Aji Santoso lebih memilih untuk fokus latihan demi memperkuat kekompakan Persebaya Surabaya.

Hal ini sebagai upaya mempersiapkan timnya untuk bertanding lawan Persipura. Selain itu dengan latihan rutin, Aji Santoso mengaku bisa lebih mengontrol pemainnya.

"Kami fokus latihan saja. Kemarin (Kamis, 5/3/20) sudah libur sekarang latihan lagi," ungkapnya. 

Baca Juga

Sekedar untuk diketahui, laga Persebaya vs Persipura sebenarnya masih satu minggu lagi. Dalam waktu dekat ini atau pada Sabtu, (7/3/20) besok, sebenarnya Bajul Ijo bakal menjalani laga pekan ke-2 Liga 1 2020 lawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno.

Tapi, karena adanya himbauan dari PT LIB yang berdasarkan arahan Pemprov DKI Jakarta, yakni tidak ada izin keramaian untuk sementara terkait wabah virus Corona, akibatnya laga big match itu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Dengan demikian, Aji Santoso tentu bakal memaksimalkan waktu yang ada untuk mengasah taktik bagi timnya, Persebaya Surabaya sebelum menghadapi Persipura Jayapura.

Persebaya SurabayaAji SantosoPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini