x

Arsenal Inginkan Jasa Bintang Muda Feyenoord Calon Bintang Euro 2020

Sabtu, 7 Maret 2020 15:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Arsenal, menginginkan jasa pemain yang bermain di posisi playmaker Feyenoord, Orkun Kokcu, yang diprediksi akan menjadi bintang di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, menginginkan jasa pemain yang bermain di posisi playmaker Feyenoord, Orkun Kokcu, yang diprediksi akan menjadi bintang di Euro 2020 musim panas ini.

Dilansir dari laman Daily Mail, Direkur teknis Arsenal, Edu, mengatakan Orkun Kokcu masuk daftar target utama pemburuan pemain untuk musim panas mendatang.  

Pemain yang masih berusia 19 tahun itu telah menarik perhatian Arsenal sepanjang musim ini dan The Gunners menginginkan adanya kesepakatan transfer pemain dengan Feyenoord sebelum pagelaran Euro 2020. 

Baca Juga

Kokcu dianggap bakal menjadi salah satu bintang terkenal di Euro 2020 bersama Timnas Turki. Ia salah satu gelandang yang permainannya terus berkembang dan menjadi pemain muda paling menjanjikan di sepak bola Eropa.

Diketahui, dari 21 pertandingan yang ia jalani bersama Feyeenord, Kokcu telah menorehkan catatan 2 gol dan 4 assist di Eredivisie Belanda.  

Kokcu sendiri masih memiliki kontrak kerja sama dengan Feyenoord sampai tahun 2023. Dengan demikian, pihak klub masih berharap untuk segera memperpanjang kontraknya.

Akan tetapi, ada ketidakpastian yang membuat Feyenoord terlihat sulit dan tidak berdaya untuk mewujudkan harapan itu, yaitu kondisi keuangan klub yang menurun.

Baca Juga

Situasi yang dihadapi Feyenoord akan dimanfaatkan The Gunners untuk berkomunikasi dengan Kokcu agar bersedia pindah ke London Utara. 

Arsenal dikabarkan bersedia mengeluarkan uang sebesar 23 juta poundsterling (sekitar Rp427 miliar) untuk mengamankan jasa Kocku.

Langkah Arsenal menggaet pemain tersebut tepat untuk disiapkan sebagai pengganti potensial Mesut Ozil jika nanti hengkang. Ozil masih memiliki kontrak hingga 2021, tetapi agennya menegaskan kliennya itu tidak berniat meninggalkan Arsenal.

Penulis : Aziz Purnomo

ArsenalFeyenoordEuro 2020Liga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini