x

Jadwal Ditunda, Media Asing Tak Sabar Lihat Laga Resmi Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Sabtu, 7 Maret 2020 16:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda membuat media asing semakin tidak sabar melihat aksi Shin Tae-yong di pertandingan resmi.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona yang terus mengancam sejumlah negara di Asia membuat laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong harus rela tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda hingga Oktober mendatang.

Baca Juga

Kabar penundaan ini bahkan membuat media asing, Live Sport Asia, semakin tidak sabar melihat aksi Shin Tae-yong dalam meracik strategi di laga resmi.

Apalagi yang paling ditunggu adalah bertemunya Shin Tae-yong dengan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo karena sama-sama berasal dari Korea Selatan.

"Diprediksi itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik ketika pelatih Shin Tae Yong memiliki kesempatan untuk bertemu dengan rekan senegaranya Park Hang Seo, yang memenangkan prestasi besar dengan tim Vietnam dalam beberapa tahun terakhir,"

"Park adalah salah satu alasan yang membuat Shin memutuskan untuk bekerja dengan tim Indonesia dari pada berlabuh di klub Cina dan Jepang. Setelah itu, ia akan memandu tim Garuda untuk berkompetisi di Piala AFF 2020," tulis Live Sport Asia.

Bila tidak ditunda karena virus corona, sebenarnya debut resmi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tinggal menghitung hari.

Yang terdekat Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Thailand pada 26 Maret 2020. Namun laga ini harus ditunda dan rencana akan digelar pada 8 Oktober mendatang.

Baca Juga

Setelah menghadapi tuan rumah Thailand, Timnas Indonesia akan menjamu UEA pada 13 Oktober. Dan di partai terakhir, tim Garuda akan dijamu Vietnam pada 12 November 2020.

Meski sudah tidak ada harapan lolos, namun Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. 

VietnamThailandUEATimnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini