x

Membandingkan Jacob Pepper dengan Gelandang Timnas Uzbekistan yang Batal Direkrut Madura United

Sabtu, 7 Maret 2020 19:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Madura United secara resmi kembali mendatangkan pemain asing baru, Jacob Pepper, setelah gagal mendatangkan gelandang Timnas Uzbekistan Lutfulla Turaev.

INDOSPORT.COM - Madura United secara resmi kembali mendatangkan pemain asing baru, Jacob Pepper, setelah gagal mendatangkan gelandang Timnas Uzbekistan Lutfulla Turaev.

Meski Liga 1 2020 telah bergulir, klub asal Jawa Timur, Madura United masih terus menambah kekuatannya dengan mendatangkan pemain asing.

Lewat pengumuman yang mereka muat hari ini, Sabtu (07/03/20), Madura United secara resmi telah mendatangkan pemain asal Australia, Jacob Pepper.

Baca Juga

Kedatangan Jacob Pepper sendiri, tak lepas dari kegagalan transfer pemain Timnas Uzbekistan Lutfulla Turaev, yang hingga batas waktu yang ditentukan, tak kunjung datang ke Madura United.

Berkaca pada kegagalan tersebut, menjadi menarik saat ini jika membandingkan siapa antara Jacob Pepper dan Lutfulla Turaev yang sebenarnya lebih unggul sebagai sesama gelandang bertahan.

Untuk itu berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkumkan perbandingan Jacob Pepper dan Lutfulla Turaev, berdasakan tiga aspek penilaian.

Pengalaman

Berkaca pada latar belakang kedua pemain. Sama-sama berada di level tertinggi kompetisi masing-masing di negaranya. Jacob Pepper dan Lutfulla Turaev juga memiliki pengalaman bermain di kompetisi Liga Champions Asia.

Jacob Pepper bersama Brisbane Roar di musim 2017. Semenatara Lutfulla Turaev di tahun 2012 dan 2013 bersama klub Bunyodkor Tashkent.

Namun bicara mengenai pengalaman, rasanya Lutfulla Turaev memang akan lebih unggul dari Jacob Pepper. Sebab selain bermain di level klu. namanya juga termasuk bagian dari skuat Timnas Uzbekistan hingga kini. Setidaknya Lutfulla Turaev memiliki 19 caps bersama Timnas Uzbekistan di pertandingan resmi.

Kelebihan Lutfulla Turaev lainnya atas Jacob Pepper terkait penagalaman, dirinya sempat merasakan atmosfer sepak bola Asia Tenggara. kala pernah memperkuat klub Liga Malaysia, Trengganu FC di awal tahun 2017.

Fisik dan Usia

Semenatar untu perbandingan terkait fisik dan usia, meski tak terlalu signifikan, rasanya Jacob Pepper sedikit lebih baik dari Lutfulla Turaev.

Dengan usia yang masih lebih muda, 27 tahun, Jacob Pepper lebih menjanjikan untuk bermain di lapangan tengah Madura United.

Karena dengan suai yang merupakan masa keemasan seorang pesepak bola itu, Jacob Pepper tentu akan lebih prima untuk bermain penuh selama 90 menit dengan eksploitas yang stabil.

Sementara, meski tak juga berarti buruk, Lutfulla Turaev dengan usia yang sudah 31 tahun kemungkinan akan lebih mengandalkan pengalamannya, dibanding dengan kekuatan fisik.

Selain itu Jacob Pepper juga memiliki sedikit keunggulan tinggi badan dari Lutfulla Turaev. Dimana dirinya bertinggi 180 cm, berbanding 178 cm tinggi Lutfulla Turaev.

Meski hanya beda 2 cm, tinggi tersebut cukup berpengaruh di posisi mereka sebagai gelandang bertahan yang akan sering berjibaku dalam duel bola-bola atas.

Baca Juga

Posisi Bermain

Perbandingan terakhir ada posisi bermain. Meski sama-sama seorang gelandang bertahan, Jacob Pepper dan Lutfulla Turaev juga bisa dimainkan di posisi lain.

Dan disitu terlihat perbedaannya. Dari posisi bermain lainnya itu, Lutfulla Turaev terlihat lebih memiliki kemampuan menyerang yang unggul dibanding Jacob Pepper.

Karena selain bisa berposisi sebagai gelandang bertahan, Lutfulla Turaev juga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah dan gelandang serang atau playmaker.

Sementara disisi lain Jacob Pepper, justru lebih condong memiliki kemampuan bertahan. Kala selain sebagai gelandang bertahan, dirinya justru bisa ditempatkan sebagai bek tengah dan juga bek kanan.

Perihal posisi bermain tersebut, memang sulit untuk menentukan mana yang lebih unggul antara Jacob Pepper atau Lutfulla Turaev. Semua kembali kepada kebutuhan Madura United di Liga 1 2020.

Dan menyusul kesepakatan hari ni yang sudah terjalin dengan Jacob Pepper, tentu Madura United akan memanfaatkan betul segala keunggulan pemain asal Australia itu untuk bisa bersaing di sengitnya Liga 1 2020.

AustraliaUzbekistanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaJacob PepperBerita Liga 1Lutfulla Turaev

Berita Terkini