x

Pantauan Piala Dunia U-20, FIFA Tunda Kedatangan ke Indonesia

Sabtu, 7 Maret 2020 21:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - FIFA menunda rencana untuk memantau kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penundaan ini tak lepas dari persebaran virus corona yang menggemparkan dunia.

Kunjungan FIFA sangat penting bagi Indonesia. Sejauh ini, ada sebelas stadion yang menjadi kandidat host Piala Dunia U-20. PSSI berharap, dengan kunjungan ini, FIFA segera memutuskan enam stadion yang menjadi host.

Hanya saja, rencana ini batal terlaksana. Awalnya, perwakilan FIFA akan melakukan pemantauan pada Kamis (12/3/20). Mereka akan melakukan pemantauan venue dalam tiga hari.

Baca Juga

"FIFA batal datang tanggal 12 Maret ini karena ada permasalahan virus corona. Mereka menunda sebentar, tapi kami akan kirim dokumen bidding terbaru. Jadi saat datang 2-3 hari ke Indonesia, FIFA langsung menetapkan stadion yang ditunjuk jadi venue," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Bali United Cafe, Sabtu (7/3/20).

Iwan Bule, sapaan akrabnya, mengatakan penetapan ini sangat dinanti agar pemerintah bisa melakukan renovasi. Saat ini, ada sebelas stadion yang jadi kandidat venue Piala Dunia U-20.

Selain itu, ada puluhan lapangan pendamping untuk latihan para kontestan dan wasit. Di Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar menjadi venue utama. 

Baca Juga

Markas Bali United ditemani Lapangan Samudra Badung, Lapangan Trisakti Badung, Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Stadion Ngurah Rai Denpasar dan Lapangan Kapten Japa Denpasar.

FIFAPiala Dunia U-20Liga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Mochamad Iriawan

Berita Terkini