x

PSM Gagal Kalahkan Persita, Asnawi Mangkualam Mengakui Kesalahannya

Sabtu, 7 Maret 2020 00:00 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
PSM Gagal Kalahkan Persita, Asnawi Mangkualam Mengakui Kesalahannya.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, mengakui kesalahannya. Ia menyebut dirinya menjadi penyebab gawang Pasukan Ramang yang dikawal oleh Hilmansyah bisa dibobol oleh Persita Tangerang, Jumat (06/03/20).

Bermain pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020, PSM ditahan imbang Persita dengan skor 1-1 di Stadion Sport Center, Tangerang. Asnawi sempat mencetak gol dimenit ke-21 namun tuan rumah menyamakan lewat sepakan Edo Febriansyah (59').

Hadir pada sesi jumpa pers pasca laga sebagai perwakilan pemain, Asnawi menjelaskan situasi gol Persita. Pesepakbola berusia 20 tahun ini dengan tegas menyebut dibobolnya gawang PSM merupakan kesalahannya mengawal sisi kanan pertahanan.

Baca Juga

"Saya berada di dalam situasi dua lawan satu dengan pemain Persita, mungkin ada kesalahan komunikasi. Tapi saya tidak bisa menyalahkan siapapun walaupun selama laga tadi, banyak terjadi situasi seperti itu," ungkap Asnawi.

Selain itu, pilar Timnas Indonesia ini juga mengaku tak canggung dan berusaha maksimal mengawal penyerang senior Persita, Samsul Arif. Meskipun sepanjang laga tadi, Asnawi dibuat kewalahan oleh penyerang berusia 34 tahun tersebut.

"Saya tidak ada masalah dengan pemain senior (Samsul Arif). Kalau di lapangan, saya harus profesional melawan siapapun. Kecuali di luar (lapangan) saya harus (menunjukkan sikap) respek," tutur anak kandung legenda PSM, Bahar Muharram, itu.

Baca Juga

Setelah melawan Persita Tangerang, Asnawi Mangkualam langsung fokus menyambut laga ketiga penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Di mana PSM Makassar akan melawan klub Filipina, Kaya FC, di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/03/20) nanti.

Persita TangerangPSM MakassarLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini