x

Sangat Mencolok Jauh, Ini Peringkat Dunia Hingga Asia Persela dan PSIS

Sabtu, 7 Maret 2020 11:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ternyata peringkat dunia dan Asia Persela Lamongan jauh loncati PSIS Semarang jelang kedua tim bertemu di Liga 1 2020, Sabtu (07/03/20).

INDOSPORT.COM - Ternyata peringkat dunia dan Asia Persela Lamongan jauh loncati PSIS Semarang jelang kedua tim bertemu di Liga 1 2020, Sabtu (07/03/20).

Pertandingan Persela vs PSIS akan dihelat di Stadion Surajaya, Jawa Timur, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga lanjutan pekan kedua.

Pelatih kepala Persela, Nilmaizar mengaku kalau Gabriel do Carmo saat ini sudah kembali ke Indonesia dan telah berada di Lamongan usai mengurus surat izin tinggal.

Baca Juga

"Saya sudah sarankan kepada coach Didik (asisten pelatih Persela) supaya Do Carmo warming up sendiri di hotel. Dia kemarin baru mengurus visa," tutur Nilmaizar, Jumat (06/03/20).

Sementara itu, pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic, menuturkan kalau pihaknya telah menganalisa pertandingan Persela kala bersua Persib.

"Selain itu, kami juga melakukan simulasi pertandingan supaya taktik yang kami susun berjalan dengan baik saat laga melawan Persela," kata Dragan, Kamis (05/03/20).

Baca Juga

Sejauh ini, PSIS mampu tampil dominan usai sukses mengalahkan Persela tiga kali dan seri sekali sejak 2018 lalu di ajang Liga 1 saja.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan kedua tim nanti.

Beda Urutan

Laga pertandingan Persela Lamongan vs PSIS Semarang, Jumat (18/10/19).

Hal itu bisa dilihat dalam laman Football Database yang terkini atau lebih tepatnya per 1 Maret 2020. Terlihat perbedaan cukup mencolok dari kedua klub.

Pada situs tersebut, posisi dunia Persela berada di 1773 dengan mengumpulkan 1266 poin. Klub asal Jawa Timur itu berada satu tingkat di atas Atletico Sport Aviacao (Angola).

Sedangkan pada urutan Asia, Persela menduduki urutan ke-205 dengan poin serupa. Bahkan, posisi Laskar Joko Tingkir di bawah dua tingkat dari PSS (203).

Baca Juga

Sementara itu, PSIS berada di posisi ke-1860 dengan mengoleksi 1259 poin. Namun, urutannya ada di atas satu tingkat Llandudno FC (Wales).

Untuk peringkat Asia, PSIS menempati di 219 dengan koleksi poin serupa. Bahkan, urutan Laskar Mahesa Jenar berada di atas Najran SC (Arab Saudi).

Persela LamonganPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Stadion SurajayaBerita Liga 1

Berita Terkini