x

Virus Corona Serang Prancis, Laga Strasbourg vs PSG Resmi Ditunda

Sabtu, 7 Maret 2020 10:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Ligue 1 antara Strasbourg vs PSG resmi ditunda akibat virus corona.

INDOSPORT.COM – Virus Corona yang sudah memasuki negara Prancis menyebabkan pertandingan lanjutan Ligue 1 Prancis antara Strasbourg vs Paris Saint-Germain (PSG) yang akan digelar pada Sabtu (07/03/20) resmi ditunda.

Pihak Ligue 1 Prancis melalui akun resmi Twitter mengumumkan bahwa pertandingan antara Strasbourg vs Paris Saint-Germain di Stadion la Mineau resmi ditunda.

Baca Juga

Keputusan untuk menunda laga tersebut menyusul perintah dari Departemen Bas-Rhin yang mengonfirmasi adanya penyebaran virus corona di wilayah Prancis.

Untuk saat ini, pihak Ligue de Football Professionel (LFP) belum menentukan tanggal baru untuk jadwal pertandingan Strasbourg vs PSG, karena mereka harus mematuhi perintah pemerintah lokal dimana Strasbourg berada.

Sebelumnya, pihak PSG sendiri meminta agar pertandingan digelar secara tertutup sehingga laga bisa berlangsung sesuai jadwal. Namun permintaan tersebut ditolak oleh pemerintah setempat.

Sebagaimana diketahui, sudah ada 613 orang di Prancis yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sembilan di antaranya meninggal dunia hingga Jumat (6/3) malam waktu setempat.

Baca Juga

Selain laga tersebut, ajang olahraga lain seperti Paris Marathon dan balap sepeda Paris-Nice juga dibatalkan karena penyebab yang sama.

PSG saat ini masih memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan perolehan 68 poin dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Sementara Strasbourg berada di posisi 10 dengan 38 poin.

Paris Saint-GermainLigue 1 PrancisBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini