x

Ini Alasan Sancho Bisa Jadi Pemain Kunci di Timnas Inggris

Minggu, 8 Maret 2020 22:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
Jadon Sancho adalah salah satu fenomena di musim 2019/20 ini, setelah catatan umpannya lebih banyak dari Lionel Messi maupun Kevin De Bruyne.

INDOSPORT.COMJadon Sancho adalah salah satu pemain fenomena di musim 2019/2020 ini, setelah catatan umpannya lebih banyak dari Lionel Messi maupun Kevin De Bruyne.

Masih berusia muda, yakni 19 tahun, Sancho masih memiliki 7-8 tahun lagi untuk mencapai puncak kariernya dan dirinya saat ini telah menjadi salah satu aset terpanas incaran klub-klub top Eropa.

Baca Juga

Selain mempunyai catatan umpan yang lebih banyak dari deretan playmaker papan atas Eropa, Sancho juga terbukti sangat lihai dalam urusan mencetak gol. Terbukti, dirinya telah mencatatkan 14 gol dari 23 pertandingan bersama Dortmund di Bundesliga Jerman.

Catatan tersebut membuat pemain lulusan akademi Manchester City ini menjadi salah satu masa depan Timnas Inggris. Ketajaman dan kejeliannya memberikan umpan akan sangat berharga bagi barisan The Three Lions di masa depan.

“Dia adalah pemain yang sangat flamboyan dan sangat menyenangkan untuk dilihat. Bagian terpentingnya adalah Sancho bermain sangat efektif dan jeli dalam melihat peluang,” ujar Dan Micciche, Mantan pelatih Sancho di Timnas Inggris U-15 dan U-16 dikutip dari laman resmi Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Kemampuannya di lapangan mulai disorot setelah dirinya memutuskan untuk bergabung bersama skuat asuhan Luicen Favre. Sejak bergabung bersama Dortmund, Jadon Sancho tercatat telah mencetak 71 penampilan dan mencetak 18 gol serta 27 umpan di semua kompetisi.

Menarik untuk melihat perkembangan Jadon Sancho di masa depan. Yang jelas adalah dirinya termasuk ke dalam generasi emas Inggris yang memiliki kans besar untuk mengejutkan banyak pihak di beberapa edisi Piala Dunia ke depan.

Bundesliga JermanBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanJadon SanchoBerita Liga Jerman

Berita Terkini