x

Rooney Anggap Bruno Fernandes Mirip Legenda Manchester United Ini

Minggu, 8 Maret 2020 11:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wayne Rooney menganggap Bruno Fernandes mirip legenda Liga Inggris dan Manchester United, Paul Scholes.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney akui kehebatan rekrutan anyar Manchester United, Bruno Fernandes, yang sangat mirip dengan legenda sepak bola Liga Inggris, Paul Scholes. 

Hal ini terjadi kala Manchester United berhadapan dengan Derby County dalam laga yang berlangsung di iPro Stadium, Jumat (06/03/20). Rooney sempat berduel memperebutkan si kulit bundar dengan Fernandes.

Meskipun baru pertemuan pertama, Rooney sudah mengakui keahlian seorang Bruno Fernandes. Dirinya pun merasa ada kemiripan antara sang pemain dan legenda sekaligus rekan mantan sekompatriotnya di Manchester United, Paul Scholes.

Baca Juga

"Wayne (Rooney) sangat senang ketika kembali ke lapangan melawan Manchester United. Dia mencintai mantan klubnya itu dan menyatakan jika Fernandes membuat segalanya membaik di sana," demikian dikutip dari laman berita Mirror.

"Wayne sempat merasa kerepotan untuk bisa mendekati dia (Fernandes) dan performa pemain itu mengingatkannya dengan cara bermain Paul Scholes. Semua rekan tim Manchester United girang karena kedatangan Fernandes," tambah sumber tersebut.

Masuk sebagai angkatan 92, Scholes menjadi salah satu pemain terbaik Manchester United, terbukti dengan jumlah penampilan 700 kali dan menyumbang 150 gol dalam 20 tahun karier sepak bola di Old Trafford.

Baca Juga

Rooney pun menjadi saksi kehebatan Scholes karena pernah bermain bersama. Unggul sebagai playmaker serbabisa, Scholes sukses mempersembahkan treble dan berbagai gelar seperti Liga Inggris, dua Piala Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Kemampuannya sebagai playmaker seolah juga muncul dalam diri Bruno Fernandes yang langsung sukses menyumbang tiga gol dan dua assist dalam tujuh laga penampilannya.

Melihat keseriusan Rooney, eks gelandang Sporting Lisbon tersebut nampak bisa menjadi Paul Scholes kedua yang berperan dalam kesuksesan Manchester United di kancah Liga Inggris kelak.

Manchester UnitedWayne RooneyPaul ScholesLiga Primer InggrisDerby CountyLiga InggrisSepak BolaBruno Fernandes

Berita Terkini