x

Billy Gilmour Tampil Apik, Masa Depan Jorginho Bersama Chelsea Terancam

Senin, 9 Maret 2020 14:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
Performa impresife wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, cukup untuk meyakinkan Frank Lampard untuk memberikan tempat Jorginho kepadanya

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberi peringatan kepada anak asuhnya, Jorginho, usai melihat penampilan apik Billy Gilmour di pentas Liga Inggris.

Gilmour yang turun sebagai starter saat Chelsea menjamu Everton mampu menampilkan permainan impresif sehingga namanya terpilih sebagai Man of the Match pada laga itu.

Baca Juga

Melihat wonderkidnya tampil apik, Frank Lampard pun memberi pujian kepada Billy Gilmour. Namun secara tersirat, pujian dari pelatih Chelsea ini diam-diam menjadi alarm bagi Jorginho. Pasalnya posisi pemain berpaspor Italia ini bisa saja tergusur oleh juniornya.

"Dia (Gilmour) bisa menerima bola di area yang sulit. Jika kamu tak bisa mengalirkan bola dengan cepat, kamu takkan mendapat ritme permainan. Kamu perlu kepercayaan diri. Jorginho dan Billy mempunyai itu,"

"Satu hal yang membuat saya terkesan adalah Billy menunjukkan segalanya di babak pertama. Dia mampu bermain agak ke belakang dan ke depan yang di mana hal ini baik bagiku," ujar Lampard.

Baca Juga

Jika menilik permainan Chelsea, baik Jorginho dan Gilmour memiliki posisi yang sama sebagai pendikte permainan. Namun Lampard sempat bereksperimen dengan memainkan wonderkidnya agar ke depan.

Dengan banyaknya gelandang kreatif di kubu Chelsea, Jorginho harus benar-benar waspada. Apalagi jika menilik performa Billy Gilmour yang mampu mengisi pos yang ditinggalkannya.

ChelseaFrank LampardLiga InggrisJorginhoSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini