x

Legenda Manchester City Tunjuk 1 Kelemahan yang Harus Diperbaiki Pep Guardiola

Senin, 9 Maret 2020 17:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Legenda Manchester City, Micah Richards, meminta Pep Guardiola memperbaiki titik lemah timnya demi menantang gelar musim depan

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester City, Micah Richards, meminta Pep Guardiola untuk menyelesaikan masalah di lini pertahanan guna membawa The Citizens kembali bersaing di laga-laga besar.

Melansir dari Express, kekalahan Man City atas rival sekotanya pada pekan ke-29 Liga Inggris menghadirkan satu kenyataan pahit. Lini pertahanan The Citizens yang sebelumnya kokoh, harus diporak-porandakan para pemain Manchester United.

Baca Juga

Bahkan kelemahan Manchester City ini berhasil di ekspos oleh setiap tim di Liga Inggris. Cedera yang menghinggapi barisan bintangnya membuat Pep Guardiola tak punya pilihan selain memainkan pemain lain. Hal ini membuat Micah Richards memberi satu saran penting bagi mantan timnya.

"Jika mereka (Man City) ingin meraih gelar musim depan, mereka harus memperbaiki sedikit kelemahan. Ini kelemahan kecil. Tak buruk seperti yang terlihat dan tak begitu baik seperti yang dipikirkan.

"Saya pikir situasi di bek tengah harus dibenahi. Karena saya terus menyebutkan bahwa Fernandinho bukan seorang bek tengah. Dia lebih baik sebagai gelandang," ujar Richards.

Baca Juga

Alhasil Richards pun meminta Man City untuk berbelanja pemain pada bursa transfer nanti. Fokus utamanya adalah pemain yang berposisi sebagai bek dan bisa mengisi kekosongan jika seorang pemain cedera.

Pada laga derbi Manchester, Manchester City gagal mendulang poin tiga. Meski menguasai jalannya pertandingan, namun rival sekotanya menjadi tim yang lebih efektif dalam menyerang dan melepaskan tembakan.

Manchester UnitedFernandinhoManchester CityPep GuardiolaMicah RichardsLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini