x

Menonjol Jelas, Ini Perbandingan Peringkat Asia PSM dan Kaya-Iloilo FC

Senin, 9 Maret 2020 12:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut ini ada perbandingan peringkat Asia PSM Makassar dan Kaya-Iloilo FC yang terlihat menonjol jelang jelang laga Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20).

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada perbandingan peringkat Asia PSM Makassar dan Kaya-Iloilo FC yang terlihat menonjol jelang jelang laga Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20).

Pertandingan PSM vs Kaya-Iloilo FC bakal berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga lanjutan ketiga Grup H.

Bermain di kandang sendiri kemungkinan membuat PSM mendapat angin segar. Lantaran tak perlu beradaptasi lagi akan cuaca dan faktor lainnya.

Baca Juga

Sementara itu, striker PSM Ferdinand Sinaga menuturkan kalau kehadiran Bojan Hodak mampu memperbaiki sisi mental dan mengubah cara pandang rekan-rekannya.

"Mental kami sudah berubah, mulai dari play-off Piala AFC hingga laga pertama di liga kami berhasil meraih hasil baik," papar Ferdinand, Rabu (05/03/20).

Bertolak ke sisi lawan di mana Kaya-Iloilo FC belum merasakan kekalahan di dua laga awal pada pagelaran Piala AFC kala bersua Shan United (2-0) dan Tampines Rovers (0-0).

Baca Juga

Tak hanya itu, Kaya-Iloilo kemungkinan mengusung misi besar karena pada musim lalu belum bisa mengalahkan PSM. Sebab, dua pertemuan tersebut berakhir 1-1 dan 1-2.

Meski begitu, ternyata ada hal menarik yang bisa dicermati bersama jelang pertandingan panas antara PSM vs Kaya-Iloilo FC di Piala AFC 2020.

Pasalnya, jika merujuk peringkat Asia, posisi PSM Makassar malah menonjol lebih jelas dari Kaya-Iloilo FC. Bahkan, beda beberapa tingkat saja.

Baca Juga

Menurut laporan laman Footy Rankings per 4 Maret 2020, posisi PSM berada di urutan ke-87 dengan mengoleksi 14,03 poin (di bawah Bali United).

Sedangkan Kaya-Iloilo FC menduduki posisi 93 dengan koleksi 12,58 poin. Maka terlihat kalau dua klub tersebut memiliki selisih lima peringkat saja.

AFCPSM MakassarAFC CupPiala AFCStadion MadyaBola InternasionalSports FactsKaya-Iloilo FCPiala AFC 2020

Berita Terkini