x

3 Fakta Mengejutkan Ceres Negros, Calon Lawan Bali United di Piala AFC 2020

Selasa, 10 Maret 2020 13:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Sejumlah fakta menarik melekat pada klub Ceres Negros, calon lawan Bali United di matchday ketiga Grup G Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik melekat pada klub Ceres Negros, calon lawan Bali United di matchday ketiga Grup G Piala AFC 2020. 

Bali United dijadwalkan akan kembali melakoni laga kedua mereka di AFC Cup kontra Ceres-Negros yang akan berlangsung pada hari Rabu (11/03/20).

Ceres Negros saat ini duduk di puncak klasemen sementara Grup G dengan 4 poin unggul satu poin dari Bali United. Ceres bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. 

Bisa dibilang Ceres Negros adalah salah satu tim terkuat di zona Asia Tenggara saat ini. Musim lalu pun mereka mampu tembus ke semifinal zona ASEAN. 

Baca Juga

Sejumlah fakta menarik tentunya melekat pada klub Ceres Negros. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Skuat Rasa Internasional

Skuat Ceres Negros yang akan diturunkan dalam laga kontra Bali diprediksi bakal berisikan pemain dari 10 negara yang berbeda.

Tercatat, 8 dari 11 pemain tersebut memiliki kewarganegaraan ganda dan sisanya adalah murni pemain asing yang sama sekali tidak memiliki darah Filipina.

Tercatat nama-nama di barisan belakang Ceres yang kemungkinan akan diturunkan dalam laga lanjutan Grup G AFC Cup tersebut setidaknya memiliki kewarganegaraan lain.

Tiga pemain asing yang menjadi pemain kunci Ceres adalah Takeshi Odawara yang berasal dari Jepang, Bienvenido Maranon dari Spanyol, dan Robert Lopez Mendy yang berasal dari Senegal. 

Kehadiran 10 negara dalam satu skuat yang kemungkinan akan dimainkan ketika berhadapan dengan Bali United menjadikan Ceres tercatat sebagai salah satu klub yang memiliki catatan unik di gelaran AFC Cup tahun ini.

2. Belum Terkalahkan

Reputasi besar yang dimiliki Ceres Negros dibuktikan dengan catatan performa mereka yang gemilang. Raksasa Filipina ini mampu mencatatkan 22 kemenangan dan 2 hasil imbang serta belum pernah terkalahkan dalam 24 laga yang telah mereka mainkan di Liga Filipina 2019-2020. 

Untuk sementara ini Ceres Negros mantap duduk di puncak klasemen dengan 68 poin, unggul 12 angka dari peringkat kedua, Kaya FC. Ceres pun hampir dipastikan menjuarai Liga Filipina musim ini. 

3. Catatan Kontra Tim Indonesia

Ceres Negros bukan kali pertama bertemu tim Indonesia di ajang resmi seperti Piala AFC. Klub terbaik Asia Tenggara ini pernah bertemu dengan klub Indonesia lainnya, yakni Persija Jakarta.

Pertemuan itu terjadi tepat pada musim 2019 lalu. Dari dua pertemuan, Ceres Negros mencatatkan dua kemenangan, baik tandang dan kandang. 

Baca Juga

Kemenangan pertama Ceres Negros diraih di Filipina dengan skor 1-0. Kemenangan kedua didapat lewat comeback dramatis di Stadion Gelora Bung Karno yang berkesudahan dengan skor 3-2. 

FilipinaBali UnitedBola InternasionalBali United FCTRIVIACeres-NegrosPiala AFC 2020

Berita Terkini