x

Raih Poin Penuh di Dua Laga, Ini Pesan Robert Alberts untuk Persib

Selasa, 10 Maret 2020 18:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, minta anak asuhnya tak terbuai dengan hasil positif dari dua pertandingan perdana mereka di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya tidak terbuai dengan hasil yang didapat dari dua pertandingan kompetisi sepak bola Liga 1 2020. 

Menurutnya, kemenangan di dua pertandingan awal Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan dan Arema FC tidak bisa dijadikan patokan untuk meraih gelar juara. Pasalnya, perjuangan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia masih panjang. 

"Pemenang liga bukan ditentukan di kemenangan pertama dan juara baru ditentukan setelah 34 laga," kata Robert Rene Alberts. 

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini tak menampik bahwa hasil maksimal di dua pertandingan awal Liga 1 2020 menambah motivasi bermain pasukannya dan menjadi modal positif untuk menatap laga lainnya. 

Hanya saja, Robert Alberts mengingatkan para pemain Persib Bandung untuk kerja keras kembali dan tidak terbuai dengan hasil tersebut. Karena, persaingan untuk menjadi juara sangat ketat. 

Setelah menghadapi Persela dan Arema FC, skuat Maung Bandung akan melakoni laga ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/03/20). Pada pekan ketiga, tim kebanggaan Bobotoh akan bertindak sebagai tuan rumah. 

Baca Juga

"Tapi kami punya awalan yang bagus dan kami tidak boleh percaya diri berlebihan, harus bekerja lebih keras dan penuh motivasi untuk laga berikutnya di kandang, agar kami bisa mendapat 9 poin dari tiga laga dan itu akan sangat baik bagi kami," jelasnya. 

Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Sementara itu, posisi runner-up ditempati oleh Madura United dengan empat poin.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini