x

Apa Kabar Addison Alves? Bomber Brasil Peraih Kesuksesan di Indonesia

Rabu, 11 Maret 2020 11:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bicara soal bomber asal Brasil yang meraih kesuksesan di Indonesia, nama Addison Alves tak bisa ditepikan. Apa kabar dirinya?

INDOSPORT.COM - Bicara soal bomber asal Brasil yang meraih kesuksesan di Indonesia, nama Addison Alves tak bisa ditepikan. Setelah meninggalkan Liga Spanyol, Addison meraih kesuksesan bersama klub-klub Tanah Air. Apa kabar dirinya?

Addison datang saat usianya tak muda lagi. Dia membela PSIS Semarang pada usia 31 tahun. Kala itu, tim Mahesa Jenar mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2013. 

Dari 14 penampilan di PSIS, Addison Alves tampil cemerlang dengan menyumbang sembilan gol. Sentuhan magis Addison mengantarkannya naik ke tim ISL 2014, Persela Lamongan.

Baca Juga

Di kasta tertinggi bersama Persela, Addison memberi kontribusi positif. Sembilan gol dicetak Addison dari 23 penampilan. Addison sempat dua musim ke Thailand, saat Indonesia dibekukan FIFA. Dia membela klub Osotspa Sumut Prakan dan Siam Navy.

Ketika sepak bola Indonesia kembali aktif, Addison langsung balik lagi. 15 gol dicetak Addison kala berseragam Persipura Jayapura di Liga 1 2017. Addison kemudian sempat gabung Persija Jakarta setengah musim, sebelum balik ke Persipura lagi. Delapan gol dicetak Addison selama 2018.

Pada musim 2019, Addison pulang ke negara istrinya, Spanyol. Di Spanyol, Addison sempat main di klub La Virgin del Camino, sembari fokus mengambil lisensi kepelatihan.

Setelah mengambil lisensi kepelatihan, Addison kembali ke Indonesia. Dia masuk dalam staf kepelatihan Bali United. Apa kabar Addison setelah dua bulan menjadi staf pelatih Bali United?

"Saya senang dengan situasi sekarang. Saya sudah adaptasi cepat dengan profesi ini. Saya harus terima kasih sama staf pelatih Bali United. Mereka membantu saya untuk adaptasi ini berjalan lebih cepat," ucap Addison saat berbincang dengan INDOSPORT, Selasa (10/3/20) sore.

Addison bukan saja senang karena staf pelatih bisa membantunya adaptasi. Para pemain pun respek kepadanya. Meski beberapa pemain pernah menjadi rekan bermain sepak bola, namun mereka kini mengerti situasi Addison sebagai pelatih.

"Saya kenal dekat dengan beberapa pemain. Seperti Gunawan, Lerby, Leonard dan beberapa lain juga. Tapi, mereka sudah mengerti profesi saya sekarang. Saya juga harus terima kasih sama mereka," tutur Addison.

Baca Juga

Addison mendapat tugas untuk menyiapkan para pemain yang tak masuk line up, saat main kandang maupun tandang. Seperti di Lapangan Trisakti Legian, Selasa sore, Addison melatih 13 pemain, termasuk Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio.

"Tugas saya menyiapkan para pemain ini dalam level yang sama dengan pemain lain. Mereka harus siap, karena mungkin Teco akan pakai dalam pertandingan berikutnya," kata Addison.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCAddison AlvesApa Kabar

Berita Terkini