x

Persija Berduka! Pelatih Legendaris Sofyan Hadi Tutup Usia

Rabu, 11 Maret 2020 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris Persija Jakarta, Sofyan Hadi. meninggal dunia pada Rabu (11/3/20) di usianya yang menginjak 69 tahun.

Kabar meninggalnya legenda Macan Kemayoran diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT lewat media officer Persija Jakarta, Dwi Putra.

Baca Juga

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas wafatnya salah satu legenda Persija Jakarta, yaitu coach Sofyan Hadi. Beliau wafat di usia 69 Tahun," kata Dwi Putra dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Mari kita sama-sama panjatkan doa, semoga ibadahnya diterima disisi Allah SWT, diangkat segala dosa-dosanya serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan. Aamiin aamiin," lanjutnya.

Sofyan Hadi yang bertempat tinggal di Perumahan Ciomas Grande No.13  Ciomas Pagelaran Bogor, tutup usia setelah sebelumnya telah lama berjuang melawan kanker tulang.

Di masa lalu, beliau benar-benar menjadi sosok yang luar biasa dalam perkembangan sepak bola di Jakarta. Era Perserikatan 1973, Sofyan Hadi mengantarkan Persija ke podium juara, begitu pula edisi 1975 dan 1979.

Tak hanya di Persija, ia juga beberapa kali dipanggil untuk membela timnas Indonesia di era 1970-an. Sukses menjadi pemain, Sofyan Hadi kemudian melanjutkan karier sebagai pelatih pada 2001 silam.

Baca Juga

Saat ditunjuk sebagai pelatih, Sofyan Hadi sukses membawa Persija Jakarta meraih juara Liga Indonesia VII setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kemenangan Persija atas PSM Makassar tersebut lahir lewat tiga gol yang disumbang oleh Bambang Pamungkas (2) dan Imran Nahumarury (1).

Persija JakartaBambang PamungkasPelatihPerserikatanLiga IndonesiaSofyan HadiSepak Bola

Berita Terkini