x

Agen Firza Andika Harap Nasib Tragis di Eropa Tak Terulang di PSM

Kamis, 12 Maret 2020 13:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Firza Andika diharapkan tidak mengulangi nasib buruk di Eropa selama bermain bersama klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Direktur perusahaan agensi pemain sepak bola 2Touch Internasional, Khairul Asyraf, berharap nasib tragis kliennya, Firza Andika, saat merumput di Eropa tak terulang lagi bersama klub Liga 1, PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, Firza Andika tak mendapatkan gaji selama enam bulan dan terdepak dari skuat utama klub Belgia, AFC Tubize, pada musim lalu. Situasi semakin diperparah setelah Firza dibekap cedera selama berada di Eropa.

Terkatung-katung di Eropa, Firza memutuskan kembali merumput di Liga 1 2020 bersama PSM Makassar. Pesepak bola asal Medan itu memilih hengkang dengan status pinjaman sebab durasi kontraknya di AFC Tubize belum habis.

Baca Juga

Bek sayap kiri Timnas Indonesia U-23 ini diketahui bergabung ke AFC Tubize berkat bantuan sponsor, Nortcliff Indonesia. Namun, perusahaan tersebut ingkar janji dan pada akhirnya gaji Firza tertunggak selama enam bulan.

Mendapatkan pengalaman buruk membuat Khairul Asyraf tak ingin kliennya jatuh ke lubang yang sama lagi. Sehingga ia berharap manajemen PSM Makassar tak mengikuti perlakuan Nortcliff Indonesia saat Firza membela AFC Tubize.

"Kalau masalah gaji AFC Tubize musim lalu itu jangan salahkan ke manajemen klubnya. Sebab itu sepenuhnya kesalahan Nortcliff Indonesia, sponsor Firza yang tak jelas dan ingkar janji," ungkap Khairul kepada INDOSPORT, Rabu (11/03/20).

Baca Juga

"Saya harap manajemen PSM bisa mengurus Firza dengan baik sehingga tak mengalami hal serupa seperti di AFC Tubize. Gaji itu kan hak pemain, kalau menunggak bisa mempengaruhi mental pemain," kata Khairul Asyraf lagi.

Firza Andika memutuskan untuk melanjutkan masa peminjaman di PSM Makassar satu musim lagi. Sekadar informasi, eks PSMS Medan itu hanya dipinjamkan selama setengah musim sejak bergabung pada jendela transfer paruh musim lalu.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Firza AndikaAFC TubizeBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini