x

Bintang Tottenham Jadi Target Terbaru Juventus

Kamis, 12 Maret 2020 19:26 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane menjadi target klub Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub penguasa Liga Italia, Juventus, siap membuat gebrakan mengejutkan di bursa transfer musim panas nanti. Dilansir TeamTalk, Si Nyonya Tua menjadikan Harry Kane sebagai target terbaru dan siap mengeluarkan biaya 150 juta poundsterling (sekitar 2,7 triliun rupiah) untuk mendatangkan penyerang utama Tottenham Hotspur itu.

Menurut Tuttosport, manajemen Juventus yakin Kane akan menjadi tandem yang baik bagi Cristiano Ronaldo, sama seperti peran Karim Benzema di Real Madrid. Mereka juga meyakini kehadiran kapten timnas Inggris itu akan mampu membawa Juventus meraih gelar Liga Champions.

Seperti diketahui, meski mendominasi Liga Italia selama beberapa tahun terakhir, Juventus masih kesulitan saat berlaga di ajang Liga Champions. Musim lalu mereka disingkirkan Ajax di perempatfinal.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, Juventus kembali terancam pulang lebih dini setelah kalah 0-1 dari Lyon pada leg pertama babak 16 besar.  Terakhir kali Si Nyonya Tua menjuarai kompetisi tersebut adalah pada tahun 1996.

Manajemen Juventus siap memanfaatkan situasi buruk yang menimpa Tottenham demi mendapatkan penyerang berusia 26 tahun tersebut. Tottenham sudah dipastikan akan mengakhiri musim ini tanpa gelar usai disingkirkan RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions. 

Sebelumnya, Tottenham sudah lebih dulu tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga. Klub asuhan Jose Mourinho itu juga masih terpuruk di Liga Inggris dan menempati peringkat delapan, sehingga terancam tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Kane sendiri belum pernah menunjukkan situasi ingin meninggalkan Tottenham. Meski demikian, performa The Lilywhites akhir-akhir ini membuatnya merasa klubnya tengah berjalan mundur.

Namun, upaya Juventus untuk mendatangkan Kane akan menghadapi rintangan terjal. Sejumlah klub Liga Inggris, terutama Manchester United dan Manchester City, juga mengincar bintang timnas Inggris tersebut. Peluang kedua klub kota Manchester itu juga disebut lebih besar jika Kane tidak ingin merumput di luar Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Harry Kane sendiri hingga kini masih absen berlaga usai mengalami cedera pada awal tahun ini. Namun ia sudah mulai berlatih dan diharapkan bisa kembali tampil pada awal bulan depan.

Bursa TransferJuventusTottenham HotspurHarry KaneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini