x

Usai Penguasaan Bola, Ini yang Jadi Program Pelatih PSIS Semarang Sebelum Lawan Arema FC

Kamis, 12 Maret 2020 09:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
Kiper PSIS Jandia Eka Putra saat mencoba menghalau tendangan M. Ridwan dalam sesi latihan finishing di Lapangan Telo.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic terus mempersiapkan timnya jelang pertandingan melawan Arema FC dalam laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20) sore.

Usai beberapa hari lalu melakukan latihan pressing, penempatan posisi, dan penguasaan bola, Dragan memiliki program selanjutnya yakni melatih anak asuhnya untuk melakukan finishing dan cara bertahan yang benar.

Baca Juga

Hal ini diterapkan Dragan dalam sesi latihan PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Semarang, Rabu (11/3/20) sore.

Dari pantauan secara langsung redaksi berita olahraga INDOSPORT di Lapangan Telo, pria asal Montenegro ini membagi anak asuhnya dalam dua kelompok. Kelompok pertama dalam pengawasan langsung oleh Dragan melakukan finishing di sisi barat lapangan.

Sementara kelompok kedua di bawah pengawasan Zarko Curcic dan Imran Nahumarury selaku asisten pelatih melakukan latihan defending di sisi timur lapangan.

Saat ditemui awak media usai memimpin para pemain PSIS latihan, Dragan mengaku cukup puas dengan perkembangan timnya jelang menghadapi Arema FC.

Baca Juga

“Latihan kali ini saya menginstruksikan para pemain untuk melakukan latihan finishing dan bagaimana cara mereka bertahan, saya cukup puas dengan perkembangan anak-anak,” tutur Dragan.

“Para pemain PSIS terus menunjukkan perkembangan yang positif dari hari ke hari. Ini sebagai modal kami dalam memetik tiga poin pada saat menghadapi Arema FC,” imbuhnya.

Rencananya skuat PSIS mulai Kamis (12/3/2020) sore akan melangsungkan latihan di Kota Magelang. Paginya mereka akan bertolak dari Kota Semarang dengan menggunakan bus dan menginap selama di Kota Getuk selama dua malam sebelum pertandingan menghadapi Singo Edan di pekan ketiga Liga 1.

PSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini