x

Lawan PSMS di Laga Pembuka Liga 2, Tiga Naga Ditinggal Sosok Penting

Kamis, 12 Maret 2020 07:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih AA Tiga Naga, Feryandes Rozialta, dipastikan tidak akan mendampingi timnya dalam laga pekan pertama Liga 2 2020, saat bertandang ke markas PSMS Medan, akhir pekan ini.

Pelatih yang berhasil mengantarkan tim berjuluk The Three Dragons itu promosi ke Liga 2 musim ini absen mendampingi timnya karena tengah mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B PSSI.

Berkat jasanya membawa Tiga Naga promosi itu juga, Feryandes Rozialta menjadi sosok yang sangat penting bagi klub.

"Ya coach Rozialta tak bisa dampingi tim saat ke Medan. Dia ikuti kursus di Bali," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, lanjut Hidayat, sang pelatih juga bakal absen untuk laga pekan kedua Liga 2 saat bersua tuan rumah sesama tim asal Pekanbaru, PSPS Riau, Kamis (19/3/2020) mendatang.

"Ya coach Rozi izin sampai tanggal 22 (Maret) nanti. Jadi dia mungkin akan absen lagi saat lawan PSPS. Rencananya Jumat kami akan ke Medan," lanjutnya.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, awalnya coach Rozialta diproyeksikan sebagai pelatih kepala Tiga Naga. Namun karena terbentur regulasi, sehingga minimal pelatih di Liga 2 harus berlisensi B.

Baca Juga
Baca Juga

"Makanya untuk Liga 2 ini kita pakai Yuneldi, yang sebelumnya melatih PSBS Kampar. Karena harus minimal berlisensi B yang aktif," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kursus kepelatihan Lisensi B ini digelar oleh PSSI di empat kota yakni Denpasar, Sidoarjo, Solo dan Depok. Kursus yang diikuti 96 pelatih ini memasuki modul kedua atau terakhir setelah modul pertama dilaksakan pada Februari 2020 lalu.

Sementara itu, asisten pelatih PSMS, Isman Jasulmei, juga mengikuti kursus kepelatihan tersebut di Solo. Sedangkan dua pelatih asal Medan, Donny F Siregar dan Susanto, mengikuti kursus di Depok.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Tiga Naga

Berita Terkini