x

Menang Beruntun Lagi, Klub Erick Thohir Berpeluang Juara Liga Inggris

Kamis, 12 Maret 2020 15:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Oxford United menang beruntun dan membuat klub yang dimiliki Erick Thohir dan Anindya Bakrie ini berpeluang besar juara kasta ketiga Liga Inggris musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Oxford United meraih kemenangan beruntun kelima, dan membuat klub yang sahamnya dimiliki Erick Thohir serta Anindya Bakrie tersebut berpeluang besar juara Liga Inggris musim 2019/20.

Pada laga lanjutan pekan ke-35 League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Oxford United kembali meraih kemenangan saat berjumpa Shrewsbury, Sabtu (7/3/20) silam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion New Meadow tersebut, tim yang berjuluk 'The Us' tersebut berhasil meraih kemenangan tipis 2-3 berkat gol penentu Josh Ruffles menit ke-88'.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Oxford United beranjak naik ke peringkat tiga klasemen sementara, dan hanya berjarak tujuh poin dari Coventry City yang menjadi pemuncak.

Dengan menyisakan sembilan laga sisa, peluang Oxford United finish peringkat pertama sekaligus menjuarai kompetisi League One musim ini pun sangat terbuka lebar.

Erick Thohir di Oxford United.

Apalagi, Oxford United tengah dalam kondisi on fire, di mana skuat arahan Karl Robinson tersebut berhasil meraih lima kemenangan beruntun bahkan hanya kebobolan tiga gol dan sukses mencetak 14 gol di  lima laga terakhir.

Kondisi on fire juga dirasakan tim milik Indonesia lain. Tranmere Rovers berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dan membuat mereka semakin dekat untuk keluar dari zona degradasi.

Pada pertandingan terakhir, klub yang dimiliki Santini Group sejak 2019 silam ini sukses menaklukan Blackpool dengan skor tipis 1-2. Tambahan tiga angka membuat mereka telah mengumpulkan 32 angka, dan cuma berjarak tiga poin dari AFC Wimbledon di posisi aman.

Baca Juga

Menyisakan kompetisi yang cukup panjang, peluang kedua tim milik Indonesia ini pun berpotensi meraih hasil gemilang di akhir musim nanti bahkan tidak menutup kemungkinan untuk juara.

Erick ThohirLeague OneLiga InggrisBola InternasionalOxford United

Berita Terkini