x

Gara-gara Virus Corona, Bundesliga Bakal Hentikan Musim 2019/20 Tanpa Juara

Jumat, 13 Maret 2020 12:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kompetisi sepak bola di Jerman, Bundesliga, memutuskan untuk menghentikan musim 2019-2020 tanpa satu pun klub yang menjadi juara akibat virus corona.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola di Jerman, Bundesliga, memutuskan untuk menghentikan musim 2019-2020 tanpa satu pun klub yang menjadi juara terkait dengan virus corona yang kian mewabah.

Virus Corona tidak hanya menyerang kompetisi liga di Italia, Inggris, Spanyol dan Prancis. Bundesliga pun turut merasakan dampaknya hingga akhirnya pihak penyelenggara merencanakan hal mengejutkan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari laman Vtbl, Bundesliga berniat mengakhiri musim ini lebih awal. Itu artinya tidak akan ada juara dan tidak ada tim yang akan terdegradasi.

Menyusul keputusan tersebut, Bundesliga juga akan meloloskan empat tim dari kasta kedua ke kasta pertama. Sehingga nantinya tidak akan ada 18 tim namun 22 tim yang bersaing di ajang kasta tertinggi musim depan.

Meski demikian, pihak Bundesliga belum mengambil keputusan akhir. Pasalnya, kasta pertama dan kedua Bundesliga sampai saat ini masih melangsungkan pertandingan meski tanpa penonton.

Sejauh ini, Bayern Munchen selaku juara bertahan masih bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan perolehan 55 poin. disusul oleh Borussia Dortmund dengan perolehan 51 poin. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, jumlah penularan di Jerman meningkat ke angka 23 orang. Bahkan, pemain dari klub divisi dua Hannover, Timo Hubers, positif terjangkit virus tersebut.

Dengan merebaknya virus di negara terseut, maka pihak Bundesliga akan mengadakan pertemuan darurat dengan federasi sepak bola Jerman (DFB) untuk mencari solusi mengatasi virus Corona di kalangan sepak bola.

Bundesliga JermanBayern MunchenGerman Football Association (DFB)Bola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini