x

Akibat Virus Corona, Alexis Sanchez Mungkin Tak Dipermanenkan Inter Milan?

Sabtu, 14 Maret 2020 16:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alexis Sanchez memiliki keinginan dipermanenkan klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Karena virus Corona, Alexis Sanchez bisa saja kehilangan kesempatan dipermanenkan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Virus Corona memang masih saja mengancam kehidupap banyak negara, khususnya di negara-negara Eropa seperti Italia dan lain-lain. Bahkan, dua pemain dari Serie A Liga Italia, Daniele Rugani (Juventus) dan lima pemain Sampdoria positif terkena Covid-19.

Selain itu, kompetisi Serie A Liga Italia sendiri pun mengalami kekacauan jadwal, pertandingan mereka ditunda sampai 3 April 2020. Bahkan, ada wacana penentuan juara (Scudetto) harus dilakukan dengan sistem playoff. Tentu, ini sangat tidak ideal bagi semua partisipan.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata, kekacauan jadwal ini juga berdampak pada pemain Inter Milan, Alexis Sanchez. Semenjak beberapa waktu lalu, striker Manchester United itu sudah dikabarkan sangat ingin dipermanenkan, apalagi masa pinjamannya juga hanya sampai Juni 2020.

Untuk benar-benar membelinya dari Manchester United, Inter terlebih dahulu meminta Sanchez untuk membuktikan dirinya layak dipermanenkan. Hal ini juga berarti sang pemain membutuhkan banyak pertandingan untuk menunjukkan tajinya.

Namun, karena jadwal Serie A Liga Italia yang kacau lantaran virus Corona, Sanchez jadi tidak memiliki banyak kesempatan. Hal inilah yang lantas membuat pihak Inter merasa mereka tidak perlu mempermanenkannya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, ini baru sebatas rumor sehingga kenyataannya masih tergantung dari banyak faktor, termasuk gaji sang pemain. Inter meminta Sanchez merelakan gaji tahunannya dipotong agar tidak terlalu membebani mereka, namun sang pemain sepertinya belum memberi jawaban.

Alexis Sanchez sendiri memang baru bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United pada 29 Agustus 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak satu gol dan menyumban tiga assist dari total 15 pertandingan di semua kompetisi.

Manchester UnitedSerie A ItaliaInter MilanAlexis SanchezLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini