x

Luar Biasa! Peringkat Dunia Persiraja Ternyata Lebih Apik dari Persik

Sabtu, 14 Maret 2020 12:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Ternyata peringkat dunia Persik Kediri jauh lebih apik dari Persiraja Banda Aceh dan hal ini menjadi sebuah pembahasan luar biasa di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Ternyata peringkat dunia Persiraja Banda Aceh jauh lebih apik dari Persik Kediri dan hal ini menjadi sebuah pembahasan luar biasa di Liga 1 2020.

Pertandingan Persik vs Persiraja bakal berlangsung di Stadion Brawijaya, Jawa Timur, Sabtu (14/3/20), pukul 15.30 WIB. Duel ini merupakan laga lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2020.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengaku tak masalah dengan beberapa pemain yang absen menjelang pertandingan sore nanti.

"Tim yang paling bagus itu adalah yang bisa beradaptasi dengan segala kondisi. Mau itu pemain absen, kondisi cuaca atau lapangan," kata Joko Susilo, Jumat (13/2/20).

Baca Juga
Baca Juga

Di lain pihak, pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menjelaskan kalau pihaknya sangat antusias dalam menatap laga nanti lantaran pernah bersua sebelumnya.

"Kebetulan dua laga kami dapat poin (imbang) sama seperti Persik. Kedua tim sama-sama berstatus promosi, bakal seru pertandingannya," kata Hendri Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (12/3/20).

Saat ini Persiraja berada di urutan ke-11 dengan dua poin, sedangkan Persik ada di atasnya dengan poin serupa karena kedua tim belum pernah kalah.

Beda Peringkat

Situasi pertandingan Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh semifinal Liga 2

Meski demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional menjelang pertandingan kedua tim nanti.

Hal itu bisa dilihat dalam laman Football Database terkini atau lebih tepatnya per 8 Maret 2020. Terlihat perbedaan yang luar biasa dari kedua klub.

Pada situs tersebut, posisi dunia Persik Kediri berada di peringkat ke-2.077 dengan perolehan 1.245 poin. Macan Putih berada satu tingkat di atas Atletico do Namibe (Angola).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh berada di posisi ke-2005 dunia dengan koleksi 1.250 poin. Urutan mereka berada satu tingkat di atas Tallinna JK Legion (Estonia).

Terlepas dari hal tersebut Persik dan Persiraja merupakan klub promosi dari Liga 2 2019. Persik menjadi juara sementara Persiraja peringkat ketiga.

Persik KediriLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Sports FactsBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini