x

Minim Cicipi Stadion Teladan Jelang Liga 2, Begini Jawaban Pelatih PSMS

Sabtu, 14 Maret 2020 06:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para penggawa PSMS Medan diharapkan tidak grogi saat main di hadapan publik sendiri pada laga perdana Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Para penggawa PSMS Medan diharapkan tidak grogi saat main di hadapan publik sendiri pada laga perdana Liga 2 2020 yang akan bergulir akhir pekan ini.

Harapan itu disampaikan langsung oleh sang pelatih, Philep Hansen, jelang laga pekan pertama Liga 2 Wilayah Barat musim ini kontra tim promosi AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/3/2020) esok.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan tersebut tak lepas karena tim berjuluk Ayam Kinantan itu harus bisa meraih tiga poin di laga perdana tersebut demi target berada di papan atas di awal-awal kompetisi yang selanjutnya demi mencapai target utama promosi ke Liga 1 musim depan.

"Ya mudah-mudahan saja pemain sudah tidak grogi lagi main di (stadion) Teladan nanti. Kerena bagaimanapun juga itu markas kita," kata Philep, Jumat (13/3/2020).

Harapan pelatih berusia 51 tahun itu tak lepas karena salah satu poinnya yakni skuatnya minim mencicipi lapangan dari stadion kebanggaan Kota Medan tersebut jelang kompetisi kasta kedua Indonesia bergulir.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa PSMS terakhir mencicipi lapangan Stadion Teladan pada laga uji coba mereka terakhir saat meladeni tim lokal Sumatera Utara, Selasa (10/3/2020) lalu.

Padahal eks pelatih PSPS Riau itu menginginkan anak asuhannya dapat mencicipi lebih banyak lagi lapangan stadion sebelum liga bergulir agar mendapatkan 'sentuhan' yang pas saat di kompetisi sesungguhnya.

"Sebelum uji coba (terakhir) itu, sudah dua minggu tidak merasakan (stadion) Teladan. Gak bisa karena ada perbaikan. Tentu ini permasalahan juga buat pelatih, harusnya kita bisa lebih banyak lagi," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya takut lawan menguasai (permainan) di Teladan ini. Inikan markas kita, harus kita menguasai permainan. Makanya harapan saya mau membiasakan anak-anak ini di Teladan. Tapi mudah-mudahan itu tak terjadi dan anak-anak tak grogi saja," harapnya.

Sebagaimana diketahui, laga pembuka Liga 2 musim ini ditandai dengan laga Wilayah Timur antara tuan rumah Persiba Balikpapan kontra Kalteng Putra, Sabtu (14/3/2020) esok.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Philep Hansen

Berita Terkini