x

Tunggak Gaji, Gelandang Jepang Ancam Laporkan Kalteng Putra ke FIFA

Sabtu, 14 Maret 2020 13:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gaji nunggak selama dua bulan, gelandang Jepang di Liga 1, Takuya Matsunaga ancam laporkan Kalteng Putra ke FIFA.

INDOSPORT.COM – Persoalan mengenai tunggakan gaji Kalteng Putra seolah tak ada habisnya. Kali ini, eks pemain asing asal Jepang, Takuya Matsunaga berencana melaporkan tim asal Kalimantan itu ke FIFA.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra sempat mentas di Liga 1 2019, dan menggunakan cukup banyak pemain berkualitas, salah satunya adalah pemain asing Asia, Takuya Matsunaga untuk mengisi posisi gelandang.

Penampilan Taki, sapaan akrabnya, boleh dibilang cukup memuaskan, meski baru didatangkan pada pertengahan musim. Namun, permasalahan internal yang membelit Laskar Isen Mulang, membuatnya harus turun kasta ke Liga 2 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, jelang kick-off Liga 2 2020, sejumlah mantan pemain Kalteng Putra musim lalu pun bermunculan di media sosial, dan menagih gaji yang belum dibayarkan oleh manajemen untuk bulan November dan Desember 2019.

Takuya Matsunaga pun berencana melaporkan hal tersebut ke FIFA, melalui agensinya dan didampingi pengacara. Hal ini terkuak dari komentarnya di akun Instagram ofisial @kaltengputra_id.

Takuya Matsunaga ancam laporkan Kalteng Putra ke FIFA
Baca Juga
Baca Juga

“Mereka tidak membayar gaji dua bulan, mereka menjanjikan kami lima kali namun tidak (dibayar sampai sekarang). Mereka tidak respek pada pemain. Saya akan pergi ke FIFA bersama agen dan pengacara secepatnya,” ungkap pemilik akun @taki_ya_matsunaga itu.

“Saya memiliki nomor CEO, tetapi dia selalu tidak mengangkat telepon,” tambah gelandang yang saat ini memperkuat tim Persipura Jayapura tersebut.

Selain Takuya Matsunaga, cukup banyak mantan pemain yang angkat suara perihal tunggakan gaji Kalteng Putra, misalnya I Gede Sukadana, Elthon Maran, Fajar Handika, Abanda Rahman, Dadang Apridianto, hingga Dendi Agustan.

FIFALiga IndonesiaLiga 1Liga 2Kalteng Putra FCBerita Liga 1Takuya Matsunaga

Berita Terkini