x

Apa Kabar Gede Widiade? Tinggalkan Persija, Kini Bangkitkan Sepak Bola Balikpapan

Minggu, 15 Maret 2020 15:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Nama Gede Widiade mungkin dulu begitu dekat dengan Persija Jakarta. Eks Direktur Utama Macan Kemayoran itu kini menjabat sebagai Presiden Klub Liga 2, Persiba Balikpapan. Lantas apa kabar Gede saat ini? 

Kedatangan Gede ke Persija dahulu memang seakan memberikan wajah baru. Dia datang saat Persija tengah dalam kondisi krisis keuangan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu sejumlah nama baru didatangkan pria asal Bali itu. Sebut saja Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang kini seakan menjadi ikon baru Persija Jakarta.

Namun kebersamaan Gede Widiade bersama Persija Jakarta tak berlangsung lama. Di tahun 2019 dia sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur di Persija.

Selepas meninggalkan Persija, Gede sempat menghilang selama beberapa waktu lalu. Meski sempat dikaitkan dengan beberapa klub Indonesia lainnya, Gede seakan menepi sejenak dalam kancah Si Kulit Bundar Indonesia. 

Kini Gede diketahui merapat di Persiba Balikpapan. Bersama klub berjuluk Beruang Madu, Gede memiliki misi yakni mengembalikan kejayan sepak bola di tanah Balikpapan.

"Saya baru serius di tahun ini, meski tahun kemarin sudah masuk tapi tahun ini saya akan serius. Insya Allah karena masyarakat Balikapan punya lapangan, potensi suporter dan potensi sumber daya yang bagus harus mempunya tujuan yang sama yakni membawa bersama-sama Persiba yang kini di Liga 2 harus ke Liga 1," ucap Gede ketika ditemui di Balikpapan.

Namun Gede mengaku tidak bisa bergerak sendiri membawa Persiba berjaya menuju Liga 1. Dia berharap dapat dibantu oleh pengusaha lokal untuk membahagiakan masyarakat Balikapan.

"Tapi semua butuh proses di Balikpapan semua sudah ada, klub, lapangan, suporter sudah ada yang kurang hanya satu yakni pengusaha lokal Balikpapan yang mau membantu Persiba promosi ke Liga 1. Karena Persiba salah satu alat untuk membahagiakan masyarakat Balikpapan," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Persiba Balikpapan sendiri kini berlaga di kompetisi kasta kedua Indonesia, yakni Liga 2. Di laga pembuka, Persiba sukses memenangkan pertandingan melawan Kalteng Putra dengan skor 3-2. 
 

Persija JakartaPersiba BalikpapanGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini