x

Cegah Virus Corona, Panpel PSM Beri Perlakuan Khusus ke Penonton

Minggu, 15 Maret 2020 18:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Panitia pelaksana (Panpel) laga kandang Liga 1 PSM Makassar vs Barito Putera turut melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (Panpel) laga kandang Liga 1 PSM Makassar turut melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Pada laga PSM melawan Barito Putera nanti, panpel akan memberikan perlakuan khusus kepada penonton.

Laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 tersebut bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20) malam. Panpel akan dibantu oleh relawan dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI).

Baca Juga
Baca Juga

Adapun perlakuan khusus yang dimaksud ialah menyemprotkan disinfektan kepada penonton yang hadir di Stadion Andi Mattalatta. Bahkan, seluruh bangunan stadion seperti ruang ganti pemain hingga kursi penonton turut diberi semprotan disinfektan.

"Kami lakukan langkah ini sebagai pencegahan adanya penularan virus corona di Makassar. Kami akan dibantu oleh teman-teman relawan dari FTI UMI," ungkap Ketua Panpel, Ali Gauli Arif, Minggu (15/03/20) sore.

Terpisah, Dekan FTI UMI, Zakir Zabara W Wata menyebut tak hanya mengirim mahasiswanya sebagai relawan untuk berjaga diseluruh pintu masuk stadion. Pihaknya juga menyumbangkan Formula Hand Sanitizer kepada panpel laga kandang PSM.

"Formula ini merupakan antiseptik yang bisa mencegah penyebaran virus corona. Kami menyumbang 70 botol untuk disemprotkan kepada penonton yang masuk ke stadion pada laga PSM melawan Barito Putera," ungkap Zakir Zabara.

"70 botol ini bisa digunakan sebanyak 5000 orang, satu botol itu cukup untuk 50 orang. Sebenarnya kami siapkan untuk dibagikan kepada petugas Rumah Sakit dan bandara. Tapi karena ini menyangkut laga PSM melawan Barito, kami siapkan 70 botol," jelas Zakir Sabara lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, penyebaran virus corona di Indonesia semakin berkembang pesat. Hingga 15 Maret 2020, tercatat sebanyak 96 orang dinyatakan positif terjangkit virus dimana delapan diantaranya telah pulih namun telah merenggut lima nyawa.

Barito PuteraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini