x

Ketakutan Akibat Virus Corona, Wasit Laga Juventus vs Inter Milan Lakukan Hal Ini

Minggu, 15 Maret 2020 14:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Seorang wasit yang memimpin pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan yang bernama Marco Guida, melakukan hal ini karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Seorang wasit sepak bola yang memimpin pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan yang bernama Marco Guida, sampai melakukan hal ini karena ketakutan jika dirinya sampai terinfeksi virus corona.

Marco Guida memang menjadi wasit utama di pertandingan Derby d'Italia antara Juventus vs Inter Milan yang berlangsung pada Senin, 9 Maret 2020 yang lalu. Pertandingan yang diselenggarakan di Allianz Stadium itu sendiri tanpa penonton untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Meski demikian, ternyata corona atau yang juga disebut covid-19 tetap menjangkit bek Juventus atau Bianconeri yang bernama Daniele Rugani. Selain itu, wabah tersebut juga menginfeksi sampai lima pemain Sampdoria. Situasi ini membuat Serie A Liga Italia ditunda dan semua pemain dikarantina.

Baca Juga
Baca Juga

Mungkin karena takut bahwa dirinya bisa ikut terinfeksi, Guida akhirnya mengkarantina dirinya sendiri di dalam rumahnya di Pompeii. Ia melakukan hal tersebut setelah mendengar kabar bahwa Rugani positif corona. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

Padahal, pihak protokol tidak mewajibkan Guida melakukan hal tersebut. Ini seolah-olah menandakan bahwa sang wasit benar-benar ketakutan sampai mengisolasi diri di dalam rumahnya meski tidak diwajibkan. Namun untungnya, ia sendiri masih sehat wal afiat dan tidak menunjukkan tanda-tanda terinfeksi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sebelumnya baru ada enam pemain Serie A Liga Italia yang terinfeksi, ternyata ada kabar yang muncul baru-baru ini bahwa bintang Fiorentina yang bernama German Pezzella juga positif corona. Informasi ini dilansir dari situs Reuters. Tentu, ini merupakan kondisi yang benar-benar harus diwaspadai oleh semua orang, termasuk Marco Guida.

Terlepas dari hal tersebut, Juventus sendiri saat ini masih memuncaki klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan torehan 63 poin, hasil dari 20 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Sementara itu, Inter Milan menghuni posisi tiga dengan 54 poin.

Inter MilanJuventusLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini