x

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Gunansar Mandowen, Makin Siap Terima Tongkat Estafet

Senin, 16 Maret 2020 15:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Gunansar Mandowen layak dipilih sebagai bintang U-23 Liga 1 2020 pekan ketiga berkat penampilan luar biasa saat melawan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Gunansar Mandowen layak dinobatkan sebagai bintang U-23 Liga 1 2020 pekan ketiga versi INDOSPORT berkat penampilan luar biasa saat melawan Persebaya Surabaya.

Keberhasilan Persipura Jayapura mencuri tiga poin penuh di Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya, tak lepas dari penampilan gemilang Gunansar Mandowen.

Baca Juga
Baca Juga

Turun sejak menit awal, sebagai trio di belakang penyerang, pemuda berusia 19 tahun itu begitu leluasa menunjukkan kebolehannya dalam hal kecepatan untuk mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan Persebaya.

Ditempatkan di pos sayap kanan, Gunansar Mandowen tak terpaku hanya di posisinya itu. Dia masih bisa menjemput bola hingga ke lapangan tengah. 

Seperti yang terlihat jelas ketika dirinya tiba-tiba berada di depan kotak penalti Persebaya dan melepaskan terobosan matang untuk Thiago Amaral, ketika mencetak gol keduanya pada menit ke-34.

Dengan kontribusi luar biasanya di pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2020 melawan Persebaya Surabaya, tak berlebihan jika pemain yang pernah meraih gelar juara Piala Soeratin 2015 itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pekan ini.

Tongkat Estafet

Penampilan luar biasa Gunansar Mandowen dalam laga melawan Persebaya di pekan ke-3 Liga 1 2020, juga seakan menunjukan kualitas adik kandung Lukas Mandowen. Dia sudah layak untuk mengisi satu tempat utama di skuat inti Persipura Jayapura.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab bukan hanya di laga melawan Persebaya Surabaya, Gunansar juga sudah tampil luar biasa sejak pekan pertama. Ketika dirinya bisa mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Persipura atas PSIS Semarang.

Lebih lanjut, kehadiran Gunansar Mandowen membuat  Persipura kini sudah menemukan sosok tepat untuk melanjutkan tongkat estafet pemain-pemain muda menjanjikan, yang seolah tak pernah habis dari Bumi Cendrawasih.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Gunansar MandowenBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini