x

Eric Bailly Bandingkan Kualitas Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho

Senin, 16 Maret 2020 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United, Eric Bailly, menjelaskan keunggulan Ole Gunnar Solskjaer yang tak dimiliki oleh pelatih Setan Merah sebelumnya, yakni Jose Mourinho.

Ole Gunnar Solskjaer bergabung dengan Manchester United sebagai pelatih dengan mengantongi riwayatnya sebagai salah satu pemain hebat raksasa Manchester tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Selama masih aktif bermain, pelatih asal Norwegia itu memenangkan 12 gelar Liga Inggris selama 11 tahun masanya di Old Trafford. Selain itu, Solskjaer juga mengantongi 127 gol dalam 365 penampilan.

Pengalaman Solskjaer sebagai pemain hebat ternyata sangat memengaruhi gaya dan filosofi pelatihannya yang unik di Manchester United.

Hal ini pun sangat dirasakan oleh Bailly yang bergabung dengan tim ketika klub tersebut masih diambil alih Jose Mourinho.

“Ya, penting juga bisa bekerja dengan seseorang yang mantan pemain. Seseorang yang memahami situasi para pemain, memahami semua hal yang bisa terjadi dari waktu ke waktu,” kata bek berpaspor Pantai Gading itu, dilansir dari Sport Express.

“Karena sepak bola tidak hanya dimainkan di lapangan, namun juga tentang semua hal yang terjadi di sekitar pertandingan, hal-hal yang tidak dilihat orang,” lanjutnya.

Solskjaer datang ke Old Trafford pada Desember 2018 silam sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh klub. Tiga bulan menuai hasil memuaskan, masa bakti Solskjaer pun diperpanjang dengan status pelatih permanen.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat tampil tertatih-tatih selama satu tahun terakhir, Solskjaer pun mampu membawa skuat Setan Merah menikmati hasil kerasnya di Liga Inggris and Liga Europa musim ini.

Pada klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United kini bertengger di peringkat kelimat klasemen sementara dengan perolehan 45 poin. Sedangkan di Liga Europa, Bailly dan rekan-rekan berhasil lolos ke babak perempatfinal.

Manchester UnitedJose MourinhoOle Gunnar SolskjaerEric BaillyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini