x

Gara-gara Corona, Presiden LaLiga Spanyol Pastikan Musim 2019-2020 Telah Berakhir?

Senin, 16 Maret 2020 08:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, ragu kompetisi tertinggi di negeri matador ini akan tetap berlanjut di tengah wabah corona

INDOSPORT.COM - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, mengindikasikan bahwa gelaran kompetisi sepak bola teratas di negeri matador untuk musim 2019-2020 bisa saja berakhir akibat virus corona.

Melansir dari Football Espana, sejatinya gelaran LaLiga Spanyol ditunda pelaksanaannya hingga 4 April 2020 mendatang. Keputusan ini diambil akibat merebaknya virus corona di daratan Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan belum adanya kejelasan mengenai cara mengatasi pandemik asal Wuhan, China tersebut, Javier Tebas pun memikirkan opsi untuk mengakhiri gelaran LaLiga Spanyol. Hal tersebut tengah menjadi pikirannya setelah berbincang-bincang dengan segenap petinggi kompetisi lainnya di Eropa.

"Saya telah bekerja selama akhir pekan melalui video konferensi dan telepon dengan institusi Eropa dan jajaran presiden klub Spanyol. Kami memiliki pekan-pekan penting ke depannya."

"Apa yang kami sepakati saat ini, kami akan mengakhiri kompetisi (musim ini) dan minggu ini keputusan penting akan dibuat di Eropa," ujar pria berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

LaLiga Spanyol nampaknya tak sendiri. Beberapa gelaran lainnya juga mempertimbangkan pemberhentian kompetisi di tengah maraknya wabah virus corona ini.

Empat dari lima liga top Eropa lainnya bahkan dilaporkan tengah menimbang keputusan untuk mengakhiri kompetisi musim 2019-2020 demi kepentingan umum beserta pihak yang terkait di dalamnya, seperti atlet, pelatih, dan staf di dalam tim.

LaLiga SpanyolJavier TebasLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini