x

Persita Kalah Telak dari Tira Persikabo, Begini Penjelasan Widodo

Senin, 16 Maret 2020 09:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Penjelasan Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, usai timnya dikalahkan Tira Persikabo 1-3 pada pekan ke-3 Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang harus menelan kekalahan perdana yang cukup telak yakni dengan skor 1-3 saat bertandang ke markas Tira Persikabo, pada pekan ketiga Liga 1 2020, Minggu (15/03/20) di Stadion Pakansari. Pelatih Persita, Widodo C Putro, pun memberikan penjelasan usai tumbangnya Persita.

Menyoal hasil laga tersebut, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya tidak terlalu baik soal penyelesaian akhir. Meski memiliki beberapa peluang, lini depan Persita tak maksimal dibanding tuan rumah yang tampil garang.

Baca Juga
Baca Juga

"Selamat buat Tira Persikabo yang memenangi laga. Sebelum laga, saya sudah bicara bahwa di sini siapa yang bisa memanfaatkan peluang itu yang menang dan Tira Persikabo bisa memanfaatkan peluang di awal-awal laga," katanya.

"Kami memang dari awal terus menekan dan saya sudah bicara kepada pemain, apa yang mestinya dilakukan untuk membongkar pertahanan Tira Persikabo, tapi belum maksimal hasilnya," imbuh pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

Widodo menjelaskan, telah meminta pemainnya untuk mencoba melakukan pancingan agar pemain Tira bermain lebih terbuka. Namun, kekompakan tim tuan rumah sangat kuat sehinggga acapkali serangan Persita digagalkan.

Kendati kalah telak perdana di Liga 1, Widodo tetap memberikan apresiasi tinggi ke pemain Persita. Ia menilai Hamka Hamzah dan kawan-kawan telah menunjukan penampilan terbaik, hanya saja tidak beruntung.

"Saya minta pemain sering shooting dari jauh, pancing mereka supaya keluar, tapi ini tidak terlaksana. Pemain kami terlalu buru-buru, seperti tadi gol ketiga Tira dimana pemain tidak lihat bola yang datang. Tapi keseluruhan kerja keras pemain saya apresiasi, mudah-mudahan ke depan akan baik lagi," tutup Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Satu-satunya gol Persota pada laga kemarin malam dilesakan oleh pemain anyar, Raphael Maitimo. Sedangan tiga gol Tira Persikabo diciptakan oleh Alex dos Santos, Ciro Alves dan Silvio Escobar.
 

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1

Berita Terkini