x

Waspada Corona, 10 Pemain Persib Jalani Tes Pemeriksaan

Senin, 16 Maret 2020 21:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sebanyak 10 pemain dan satu staf pelatih klub Liga 1 Persib Bandung menjalani tes pemeriksaan virus corona (Covid-19) di Graha Persib.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 10 pemain dan satu staf pelatih klub Liga 1 Persib Bandung menjalani tes pemeriksaan virus corona (Covid-19) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/03/2020).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, tes tersebut sebagai antisipasi. Pasalnya, kasus virus corona sudah mulai terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, skuat Maung Bandung baru saja melakoni pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/2020) dan dihadiri puluhan ribu penonton.

"Dalam rangka untuk memutus penyebaran virus corona, karena memang penyebarannya begitu cepat. Nah ini memang waktu itu saya dan tim Persib berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan corona," ucap Rafi.

"Karena saya lakukan ini setelah ada pemain bola yang kehidupannya baik dan daya tubuhnya baik ada yang terpapar," jelasnya menambahkan.

Sebelum melaksanan tes, Rafi berkoordinasi lebih dulu dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat. Pihak Pemrov Jabar menyambut positif keinginannya, sehingga tes tersebut bisa terlaksana dan dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena kejadian seperti itu inisiatif saya menghubungi Pak Gubernur lewat ajudannya lalu saya hubungi laboratorium kesehatan akhirnya Alhamdulillah hari ini bisa teralisasi," ucap Rafi.

Sebagai informasi, tes tersebut dilakukan setelah skuat Maung Bandung menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/03/2020) dan hasil tes virus corona akan diketahui sekitar lima jam setelah sampel diterima laboratorium.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini