x

Andhika Wijaya Sikapi Rotasi Pertahanan Bali United

Rabu, 18 Maret 2020 15:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro bersama sang pemain, I Made Andhika Wijaya.

INDOSPORT.COM - I Made Andhika Wijaya tak masalah dengan rotasi yang terjadi di tim Bali United. Baginya, pergeseran pemain dalam sebuah tim merupakan hal wajar.

Bali United memiliki stok bek kanan yang mumpuni. Andhika Wijaya menjadi salah satunya. Selain itu, masih ada Gavin Kwan Adsit dan Dias Angga Putra. Sosok Leonard Tupamahu belakangan ini juga dipasang di posisi ini.

Baca Juga
Baca Juga

Total, delapan laga sudah dijalani. Gavin menjadi yang paling sering dipasang dengan tiga kesempatan jadi starter dan tiga kali jadi pengganti. Lalu Andhika dengan tiga kali jadi starter serta Dias Angga dua kali.

Pergeseran tiga nama ini menjadi hal baru. Musim lalu, posisi bek kanan hanya diperebutkan dua nama saja. Sementara satu nama lain, yakni Dallen Doke jarang dapat kesempatan, hingga musim ini pindah ke Persita Tangerang.

Bagi Andhika, pergeseran ini menjadi hal biasa. Bukan Bali United saja yang mengalami, namun juga klub lain. Untuk itu, setiap pemain harus siap, agar saat kesempatan datang, performa terbaik bisa ditampilkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Rotasi dalam tim menjadi hak dari pelatih. Saya pribadi siap jika dimainkan, namun juga siap untuk mendukung yang lain ketika tampil," ucap Andhika, Selasa (17/3/20).

Masih ada 31 laga di Liga 1 2020 dan tiga laga fase grup Piala AFC. Tiga nama ini, bahkan Leonard punya peluang sama. Andhika yang baru pemulihan cedera punggung berharap bisa segera fit, agar siap ketika kesempatan datang.

Liga IndonesiaBali United FCLiga 1Andhika WijayaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini