x

Cegah Virus Corona, Ini Langkah yang Diambil Bintang Borneo FC

Rabu, 18 Maret 2020 06:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Berikut ini merupakan langkah yang diambil oleh bintang Borneo FC Sultan Samma dalam mencegah terpapar virus corona (covid-19).

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan langkah yang diambil oleh bintang Borneo FC Sultan Samma dalam mencegah terpapar virus corona (covid-19).

Pasalnya virus corona saat ini tengah melanda Indonesia. Total sudah ada 137 orang terinfeksi, delapan yang sembuh, serta lima meninggal dunia.

"Kami memang sekarang ini cukup waspada dengan kabar isu virus corona. Sebab penularannya berlangsung sangat cepat," ujar Sultan dikutip laman resmi klub, Selasa (17/03/0/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 33 tahun itu menjelaskan kalau dirinya memilih untuk tak pergi ke manapun usai mendapat jatah libur latihan bersama Borneo FC.

Langkah aman ini diambil Sultan, untuk menghindari hal-hal tak diinginkan yang terjadi pada dirinya, terlebih pada keluarga tercinta.

"Ini yang membuat selama libur saya habiskan bersama keluarga. Tidak jalan ke tempat banyak orang yang bergerombol. Saya mengantisipasi hal jelek, ibaratnya," sambung Sultan.

Walau di Samarinda belum ada yang positif terjangkit virus corona, tetapi Sultan telah melakukan langkah antisipasi sesuai dengan petunjuk yang ada.

Meski kompetisi bisa terancam tertunda lebih lama karena virus corona, program latihan tetap dijalankan sesuai agenda awal, yakni dimulai lagi besok sore.

Baca Juga
Baca Juga

Sultan telah direkrut oleh Borneo FC sejak 2015 silam. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah membuat 11 gol dari 85 pertandingan di semua ajang. 

Borneo FC menjadi klub keenam Sultan sepanjang karier profesional sebagai pemain sepak bola. Sultan juga sempat membela Timnas Indonesia U-23 pada 2009 (lima kali).

Borneo FCSultan SammaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini