x

Datang ke Liga 1, Penampilan Wander Luiz Lebih 'Gila' dari Marko Simic

Rabu, 18 Maret 2020 16:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Striker Persib Bandung, Wander Luiz nyatanya lebih 'gila' dibandingkan dengan mesin gol Persija Jakarta di Liga 1, Marko Simic.

INDOSPORT.COM – Nama Wander Luiz mulai menjadi sorotan bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Itu terjadi ketika dirinya mampu tampil produktif bersama Persib Bandung pada Liga 1 2020.

Bagaimana tidak, Wander Luiz selalu mencetak gol sejak pekan pertama Liga 1 2020. Terhitung, penyerang berkebangsaan asal Brasil tersebut sukses mengemas 4 gol dan 2 assist dari 3 pertandingan.

Catatan tersebut nyatanya sagat fantastis bagi seorang penyerang. Dengan porduktivitasnya di lini serang Persib, Wander Luiz pun berhasi memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 2020.

Dirinya mampu mengungguli torehan gol yang dicatatkan Beto Goncalves (tiga gol) dan Bruni Silva (dua gol). Wander Luiz sendiri juga menjadi striker pertama sejak era Liga 1 yang selalu mencetak gol di tiga laga awal.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu nampaknya sudah cukup menjelaskan bahwa penampilan Wander Luiz sangat ‘gila’ di kompetisi Liga 1 2020 ini. Kegilaannya cukup terlihat ketika sang pemain baru menjalani musim pertama di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Penampilan Wander Luiz di musim debutnya ini nyatanya lebih baik ketimbang mesin gol Persib sejak Liga 1 2017 lalu, yakni Ezechiel N’Douassel.

Penyerang berkebangsaan Chad tersebut tidak mampu menampilkan ganas sejak bergabung dengan Persib. Dirinya nampak kesulitan beradaptasi di tanah Bandung.

Hal itu terbukti ketika Ezechiel hanya mampu mengoleksi 4 gol dan 4 assist dalam 14 laga Liga 1 2017 lalu. Catatan ini tentunya tidak bisa dibilang apik untuk seorang striker.

Jika Ezechiel membutuhkan 14 pertandingan untuk bisa mengumpulkan 4 gol, Wander Luiz hanya perlu memainkan 3 laga saja. Situasi ini tentunya bisa menghilangkan luka Persib yang ditinggalkan sang predator ke Bhayangkara FC.

Tak hanya lebih unggul dari Ezechiel, penampilan Wander Luiz ini nyatanya juga lebih gila dibandingkan dengan mesin gol Persija Jakarta, Marko Simic. Itu dilihat dari tiga laga pertamanya di Liga 1.

Seperti yang diketeahui, Marko Simic merupakan ujung tombak Persija sejak musim 2018 lalu. Menurut laporan situs Transfermarkt, Simic telah mengumpulkan 56 gol dan 4 assist dari 77 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat produktivitasnya di depan gawang lawan, penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut bahkan berhasil menyabet gelar top skor di Liga 1 2019 lalu dengan koleksi 28 gol.

Striker klub Liga 1, Persija Jakarta, Marko Simic saat mencetak gol ke gawang Geylang International.

Akan tetapi, jika melihat tiga pertandingan awal sejak kedatangan sang pemain di Liga1, penampilan Simic masih kalah dibandingkan dengan Wander Luiz.

Dalam tiga pertandingan di musim debutnya, Simic hanya mampu mengoleksi dua gol. Itu terjadi saat Persija berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1.

Sedangkan dalam dua pertandingan lainnya, yakni melawan Bhayangkara FC dan PSMS Medan, Simic tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Meski demikian, Simic mampu membuktikan diri dan terus memperlihatkan produktivitasnya hingga akhir musim. Dirinya pun mengoleksi 17 gol dari 30 pertandingan di Liga 1 2018 lalu.

Wander Luiz sendiri saat ini belum terbukti sebagai predator di Liga 1 2020. Mengingat, kompetisi ini masih berumur jagung. Jika penampilannya tidak konsisten, bukan tak mungkin jika penampilan gila Wander Luiz bakal dikalahkan oleh Simic dan striker lain.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBola IndonesiaBerita Liga 1Wander LuizLiga 1 2020

Berita Terkini