x

Liga 1 Baru Tiga Pekan, Persik Kediri Umumkan Pengunduran Diri Manajer

Rabu, 18 Maret 2020 17:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Manajer Persik Kediri Benny Kurniawan mengundurkan diri.

INDOSPORT.COM - CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih secara resmi mengumumkan pengunduran diri Benny Kurniawan, sebagai manajer tim pada Rabu (18/03/20) sore.

Tak pelak, pengunduran diri sang manajer menjadi yang pertama kali terjadi di Liga 1 musim ini. Padahal, tugasnya sebagai manajer tim Macan Putih baru berlangsung dalam tiga pekan awal kompetisi Liga 1 musim ini.

"Hari ini Mas Benny pamit pada pengurus tim, mengundurkan diri. Kami berharap keputusan ini membawa hal baik untuk kedua pihak," sebut Abdul Hakim Bafagih melalui rilis resmi klub.

Baca Juga
Baca Juga

Pengunduran diri itu pun disinyalir kuat sebagai imbas dari jebloknya prestasi Persik. Dalam tiga pekan awal kompetisi, tim besutan Joko Susilo baru meraup 2 poin dari hasil imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC, serta dikalahkan 0-1 oleh Persiraja Banda Aceh.

"Tentu saja, ini keputusan yang berat dan tidak mudah. Kami akan segera mengumumkan penggantinya yang profesional," sambung CEO Persik Kediri tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Benny Kurniawan sendiri menyumbang jasa secara besar dalam come back Persik Kediri ke Liga 1. Dia mengisi jabatan manajer tim ketika Persik berlaga di Liga 3 pada 2018 hingga mampu menjuarainya, serta meneruskan tradisi juara pada Liga 2 musim 2019 lalu.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini