x

Segudang PR Menanti PSMS Medan Usai Kalahkan Tiga Naga di Liga 2 2020

Rabu, 18 Maret 2020 08:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Masih banyak pekerjaan rumah (PR) bagi PSMS Medan jika ingin berbicara banyak di Liga 2 2020 demi target utama promosi ke Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Masih banyak pekerjaan rumah (PR) bagi PSMS Medan jika ingin berbicara banyak di Liga 2 2020 demi target utama promosi ke Liga 1 musim depan.

Hal itu dilontarkan langsung oleh sang pelatih kepala, Philep Hansen, menilik hasil kemenangan dramatis 2-1 mereka atas tim promosi AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, akhir pekan kemarin.

Pelatih asal Pekanbaru, Riau, itu menyebut banyak catatan evaluasi baginya dan staf pelatih untuk agar lebih baik lagi ke depannya menghadapi kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Evaluasi pasti ada. Finishing serta defence. Saya sudah dapat catatan untuk diperbaiki. Artinya banyak PR," katanya kepada awak media, Selasa (17/03/20).

Eks pelatih PSPS Riau itu menyoroti agar barisan pertahanan fokus di setiap laga. Sebab selama ini pemain bertahannya dinilai sudah solid namun masih juga berbuat blunder.

"Untuk defence, jangan teledor lagi. Sebab (dari) bola throw-in saja bisa gol (gol Tiga Naga akibat kesalahan pemain belakang PSMS). Selain itu seharusnya di laga kemarin kita bisa cetak empat gol," lanjutnya.

Kendati demikian, ia tetap bersyukur atas kemenangan timnya kemarin. Sebab bisa membalikkan keadaan dan menang dengan hanya 10 pemain usai Elina Soka dikeluarkan wasit jelang peluit turun minum dibunyikan.

"Pastinya ada hikmah dari keluarnya Elina Soka kemarin. Itu semua atas kehendak Tuhan makanya kita bisa menang. Dan pastinya kita bersyukur meraih tiga poin," tutup pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, PSMS batal melakoni laga pekan kedua kontra Semen Padang karena seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia harus ditunda selama dua pekan akibat dampak pandemik virus Corona.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Tiga Naga

Berita Terkini