x

Staf Garuda Select Ungkap Fakta Mencengangkan Cedera Andre Oktaviansyah

Rabu, 18 Maret 2020 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Pesepakbola nasional yang saat ini memperkuat skuat Garuda Select di Inggris, Andre 'Kobra' Oktaviansyah dipastikan pulih dari cedera panjang.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola nasional yang saat ini memperkuat skuat Garuda Select di Inggris, Andre 'Kobra' Oktaviansyah dipastikan pulih dari cedera panjang dan siap kembali merumput di lapangan hijau. Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh Pelatih Garuda Select, Dennis Wise.

Kepastian ini terlihat saat pelatih Dennis Wise dan Des Walker memainkan Andre Oktaviansyah di babak kedua, saat Garuda Select berhadapan dengan Bournemouth U-18 pada Rabu (11/03/20) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, meski sudah bergabung dengan skuat Garuda Select sejak Desember 2019 lalu, namun Andre sama sekali tak dimainkan pelatih karena masih harus menjalani masa pemulihan cedera.

Sebab, gelandang 18 tahun itu memang pernah cedera lutut saat membela Garuda Select angkatan pertama, tepatnya ketika menghadapi Blackburn Rovers U-18, April 2019 lalu, dan memaksanya harus naik meja operasi.

Namun rupanya, ada fakta tak terduga yang baru-baru ini diungkapkan oleh fisioterapis Garuda Select, Macauley Spurling, sosok yang menangani cedera Andre Oktaviansyah selama di Inggris.

"Cederanya didapat sebelum bergabung ke Garuda Select angkatan pertama. Saya melihat ada kesalahan dalam penanganan cederanya. Kemudian ketika menghadapi Blackburn Rovers, kakinya terkilir hingga tulang rawan di lututnya robek," ucap Spurling kepada Mola TV.

"Sebelum kembali ke Indonesia, ia sempat menjalani operasi pada April 2019. Kemudian kami memutuskan untuk memanggilnya kembali dan menjalani berbagai proses pemulihan dengan tenaga ahli di sini," tambah Macauley Spurling lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, setelah Andre Oktaviansyah dipastikan seratus persen pulih dan sudah melakoni laga debut bersama Garuda Select angkatan kedua, namun laga uji coba menghadapi sejumlah tim Inggris harus ditunda selama beberapa waktu.

Pasalnya, saat ini di Inggris tengah mewabah virus Corona, bahkan sudah masuk ke ranah sepak bola dan menginfeksi pemain maupun pelatih. Alhasil, The FA Inggris pun menghentikan aktivitas sepak bola hingga batas waktu yang belum ditentukan.
 

InggrisDennis WiseBola InternasionalGaruda SelectAndre Oktaviansyah

Berita Terkini