x

Andai Tak Sial, Giancarlo Rodrigues Bisa Cetak Banyak Gol Saat PSM Lawan Barito Putera

Kamis, 19 Maret 2020 17:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues mencetak satu gol melawan Barito Putera. Andai tak menemui kesialan, pesepakbola asal Brasil itu disebut bisa mencetak banyak gol pada laga tersebut.

Giancarlo Rodrigues sukses mencetak gol perdananya di ajang Shopee Liga 1 2020. Pesepakbola berpostur 1,95 m itu harus menunggu hingga pekan ketiga. Sayang, golnya hanya bisa membawa PSM bermain imbang dengan skor 1-1.

Adapun performa Giancarlo pada laga tersebut menuai pujian dari pelatih Bojan Hodak. Namun, pelatih PSM ini menyebut eks PJ City dan PKNP FC Malaysia itu bisa mencetak banyak gol ke gawang Barito Putera andai dewi fortuna berpihak.

Baca Juga
Baca Juga

"Giancarlo selalu membuat banyak peluang, bukan hanya satu. Melawan Barito Putera, dia mencetak satu gol dan bahkan bisa lebih andai peluang emas pada menit akhir laga bisa dimanfaatkan dengan baik," ungkap Hodak, Kamis (19/03/20).

Lebih lanjut, Hodak pun mulai menerima gaya bermain Giancarlo yang dianggap sangat berpengaruh positif pada skema permainan. Ia pun menyarankan agar pesepakbola berusia 30 tahun itu untuk lebih sering menjemput bola dan membuka ruang.

"Saya tidak tahu apakah merupakan sebuah masalah jika Giancarlo bergerak mencari bola atau dibandingkan lebih banyak tinggal diam berdiri di dalam kotak penalti untuk menunggu operan. Tapi saya lebih ingin dia lebih banyak bergerak," jelas Hodak.

Baca Juga
Baca Juga

Giancarlo Rodrigues membobol gawang Barito Putera di menit ke-38 dengan memamerkan skill juggling terlebih dahulu. Pemilik nomor punggung 9 di PSM itu pun mengelebahui dua pemain lawan di dalam kotak penalti sebelum melepas sepakan yang merobek gawang.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Giancarlo Lopes Rodrigues

Berita Terkini