x

Ketika Top Skor Liga 2 Melempem di Kasta Teratas Sepak Bola Indonesia

Kamis, 19 Maret 2020 16:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Top Skor Liga 2 2019 milik Persita Tangerang, Sirvi Arvani sejauh ini masih melempem saat bermain di kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Top Skor Liga 2 2019 milik Persita Tangerang, Sirvi Arvani sejauh ini masih melempem saat bermain di kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 2020.

Seperti yang diketahui, Sirvi Arvani punya peran sebagai mesin gol Persita pada kompetisi Liga 2 musim lalu. Terhitung, ia mampu mengoleksi 14 gol sekaligus membantu Laskar Cisadane promosi ke Liga 1 2020.

Sekedar mengingatkan kembali, Sirvi Arvani juga mampu mencetak satu gol di pertandingan final Liga 2 2019 ke gawang Persik Kediri. Sayangnya, gol tersebut tak mampu membawa Persita juara.

Saat itu Persik Kediri dinobatkan sebagai jawara Liga 2 2019 setelah berhasil menumbangkan Persita dengan skor tipis 3-2. Kendati demikian, Sirvi Arvani dkk. tetap mendapatkan satu tiket promosi.

Dengan satu golnya di partai final tersebut, bisa dikatakan jika Sirvi Arvani punya mental dan kualitas yang cukup bagus. Karena para pemain membutuhkan kualitas dan mental untuk bisa menciptakan gol di partai besar.

Baca Juga
Baca Juga

Namun saat mencoba untuk beraksi di kasta tertinggi sepak bola tanah air, Sirvi Arvani belum mampu memperlihatkan permainan apik. Hingga pekan ke-3 Liga 1 2020, Sirvi Arvani masih kesulitan mencari gol pertamanya.

Terhitung, penyerang lokal berusia 28 tahun tersebut hanya diberikan kesempatan tampil dua kali di kompetisi Liga 1 2020. Bahkan Sirvi Arvani belum dipercaya untuk mengisi starter di lini serang Persita.

Pelatih Widodo Cahyono Putro lebih mengandalkan trio Samsul Arif, Yevhen Budnik, dan Kito Chandra. Trio tersebut sudah dimainkan oleh Widodo sebanyak dua kali di ajang Liga 1 2020 ini.

Sirvi Arvani sendiri hanya mencicipi atmosfer Liga 1 2020 di babak kedua, di mana ia baru mengumpulkan 44 menit bermain dalam dua pertandingan. Kesempatan terbanyaknya terjadi ketika Persita bertandang ke markas Persikabo.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Sirvi Arvani tampil selama 38 menit. Sayangnya, ia tak mampu memberikan kontribusi nyatanya sehingga Persita harus pulang dengan kekalahan 1-3.

Sebelumnya, Sirvi Arvani hanya bermain selama kurang lebih 6 menit dalam pertandingan debutnya di kompetisi Liga 1 2020. Itu terjadi ketika Persita bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar.

Menurut laporan situs resmi Liga Indonesia, Sirvi Arvani belum mampu melepaskan satupun tembakan di ajang Liga 1 2020 ini. Masih dari sumber yang sama, sang pemain hanya mampu mencatatkan tiga operan dari dua pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak banyak mendapatkan kesempatan bermain nampaknya menjadi masalah tersendiri bagi Sirvi Arvani. Ini bisa saja menjadi salah satu faktor mengapa dirinya belum bisa memperlihatkan permain atraktifnya di Liga 1 2020.

Karena saat beraksi di kompetisi Liga 2 kemarin, dirinya hampir selalu menjadi andalan di lini serang Persita. Tentunya hal itu bisa meningkatkan mental sang striker untuk bisa mencari gol di setiap pertandingan.

Apabila Sirvi Arvani mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di LIga 1 2020, bukan tidak mungkin jika dirinya akan kembali menjadi mesin gol Persita di kasta tertiggi sepak bola Indonesia.

Persita TangerangLiga IndonesiaBola IndonesiaSirvi ArvaniBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini