x

Serie A Liga Italia Belum Mulai Lagi, Lazio dan Inter Milan Berselisih Paham

Kamis, 19 Maret 2020 15:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kompetisi Serie A Liga Italia belum mulai lagi karena virus Corona, Lazio dan Inter Milan berselisih paham.

INDOSPORT.COM - Akibat virus Corona, Serie A Liga Italia harus dibatalkan sejenak hingga kondisi benar-benar stabil. Siapa sangka momen ini membuat Lazio dan Inter Milan berselisih.

Kejadian ini sendiri berawal dari suatu pertanyaan kapan sebaiknya kompetisi sepak bola kasta atas Negeri Pizza itu kembali dimulai, yang digelar saat diskusi petinggi klub. Dilansir laman berita Calciomercato, pertanyaan ini cukup membuat keretakan relasi klub-klub besar Serie A Liga Italia.

Sebagian besar klub Serie A Liga Italia berharap penundaan ini berlangsung lama. Namun ada beberapa perbedaan pendapat, termasuk yang sangat ngebet ingin segera kembali bermain dengan alasan tidak ada pemain terinfeksi dan mudahnya melakukan karantina.

Baca Juga
Baca Juga

Lazio menjadi salah satu tim yang semangat dengan kembalinya segera kompetisi Serie A Liga Italia. Pada minggu depan tepatnya hari Senin (23/03/20), Biancocelesti menyatakan akan melakukan sesi latihan di pusat olahraga Formello.

Claudio Lotito selaku presiden Lazio mengonfirmasi bahwa segalanya sudah dilakukan berdasarkan prosedur keselamatan meskipun Italia kini sedang darurat Corona. Orang nomor satu klub itu mengatakan, akan menerapkan social distancing dengan membuat ruang ganti besar dan steril.

Tentunya ini tidak sesuai rekomendasi komite Serie A Liga Italia yang bekerja sama dengan Federasi Dokter Olahraga. Hal ini pun ditanggapi CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, yang menuding aksi Lazio sangat membahayakan karena bisa berimbas ke yang lain.

Baca Juga
Baca Juga

Terdapat fraksi yang ingin Serie A Liga Italia kembali digelar, dengan anggota Lecce, Cagliari, Bologna, dan tentu saja Lazio. Sementara Inter Milan mewanti-wanti agar ada pemunduran jadwal pertandingan karena Corona masih berkecamuk di sana.

Alasan Lazio cukup semangat untuk segera bermain kembali di Serie A Liga Italia lantaran mereka membayangi pada posisi dua klasemen. Sementara itu, Inter Milan menganggap apa yang dilakukan rivalnya itu curang karena mendahului start.

Serie A ItaliaInter MilanLazioBeppe MarottaGiuseppe MarottaClaudio LotitoLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini