x

Sulit Lupakan Chelsea, David Luiz Menyesal Gabung Arsenal?

Kamis, 19 Maret 2020 12:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
David Luiz mengaku sulit meninggalkan Chelsea ke Arsenal dan masih kerap mendapat pesan untuk kembali

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Inggris Arsenal, David Luiz, menegaskan bahwa dirinya merasa sedih saat meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan The Gunners pada bursa transfer 2019 silam.

Melansir laman Metro, pemain asal Brasil Ini hengkang ke Arsenal di detik-detik penutupan bursa transfer. Penyebabnya, namanya disebut tak masuk dalam rencana Chelsea yang telah berganti kepelatihan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kepergiannya ke Arsenal tak dirasa mulus bagi David Luiz. Ia mengaku bahwa awal kepindahannya dari Chelsea merupakan hal yang tak mudah diterimanya. Bahkan ia mengaku banyak pesan masuk dan mengajaknya kembali ke Stamford Bridge.

"Pada tiga hari pertama atau seminggu (kepindahanku) bukanlah hal mudah dengan segala emosi yang kurasakan. Karena semua orang tahu bagaimana sejarahku dengan Chelsea.

"Saya memiliki keterikatan dengan setiap pihak di klub. Saya merindukan semuanya. Setiap pesan masuk, orang-orang mengatakan: 'kembalilah (ke Chelsea), kami di sini untukmu'. Ini membuat segalanya terasa sulit di awal," ujar Luiz.

Baca Juga
Baca Juga

Kepergian Luiz memang terasa mengejutkan. Pasalnya pemain berusia 32 tahun ini dianggap sebagai pemain yang telah melekat dengan Chelsea. Apalagi sebelumnya ia telah memperpanjang kontrak bersama klub asal London Barat tersebut.

Namun David Luiz menambahkan bahwa lama-lama dirinya mulai betah di Arsenal. Hal tersebut sebagai bentuk profesionalitasnya sebagai pemain yang telah menempuh jalan baru dengan bergabung rival dari klub lamanya, Chelsea.

ChelseaArsenalDavid LuizLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini