x

Terpaksa Nganggur karena Agenda Timnas Indonesia Berantakan, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jumat, 20 Maret 2020 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Reaksi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang terpaksa nganggur sementara akibat agenda berantakan karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia baik senior maupun U-19 terpaksa dibatalkan, karena maraknya virus corona. Berantakannya agenda Timnas Indonesia membuat pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong terpaksa nganggur sementara waktu.

Harusnya, di akhir bulan ini skuat Garuda melakoni dua laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab. Namun, FIFA dan AFC memutuskan mengubah jadwalnya ke akhir tahun, sehingga Shin Tae-yong pun hanya bisa pasrah, ditambah lagi ia tak bisa menggelar pemusatan latihan untuk Timnas U-19.

Baca Juga
Baca Juga

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan Shin Tae-yong tidak masalah program Timnas Indonesia berantakan karena virus corona. Demi kebaikan bersama, juru racik asal Korea Selatan itu tidak mempermasalahkannya.

"Respons (Shin Tae-yong) mau bagaimana lagi, mau tidak mau harus ikut untuk menjaga semuanya. Karena ini juga penting bagi coach Shin untuk mengutamakan kesehatan semua pemain," ujar Nova.

Baca Juga
Baca Juga

Merebaknya virus corona membuat Shin Tae-yong seolah terjebak. Ia tak bisa pulang ke kampung halamannya, di Korea Selatan dan harus menjalani masa dikarantina bersama sejumlah asistennya.

Shin Tae-yong tidak punya pilihan lain karena Korea Selatan sempat menerapkan lockdown. Sehingga tidak ada kegiatan apa pun yang bisa dilakukan untuk sementara waktu.
 

Nova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini