x

Jadi Top Skor Sementara Liga 2, Bintang PSMS Rachmad Hidayat Tetap Injak Bumi

Sabtu, 21 Maret 2020 20:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain andalan PSMS Medan, Rachmad Hidayat, untuk sementara ini menjadi pencak gol terbanyak Liga 2 2020 yang baru menjalani pekan pertama.

INDOSPORT.COM - Pemain andalan PSMS Medan, Rachmad Hidayat, untuk sementara ini menjadi pencak gol terbanyak Liga 2 2020 yang baru menjalani pekan pertama, dengan torehan dua gol.

Nama Rachmad sejajar dengan dua pemain lainnya, Pandi Lestaluhu (Mitra Kukar) dan Fani Aulia (PSPS Riau), yang sama-sama mengoleksi dua gol di laga pekan pertama kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Jadi top skor sementara Liga 2 musim ini, eks pemain Persija Jakarta musim lalu ini sedikit merendah. Ia menyebut dua gol yang dikoleksinya tersebut merupakan sebuah kebetulan saja.

"Kebetulan aja itu (dua gol). Yang penting dan paling utama PSMS menang aja dulu," kata Rachmad, Sabtu (21/3/2020).

Sebagaimana diketahui, dua gol Rachmad itu tercipta saat PSMS menang tipis 2-1 atas tim promosi AA Tiga Naga, di Stadion Teladan, Medan, akhir pekan kemarin.

Dua gol tersebut tercipta lewat eksekusi bola mati di menit ke-30 (penalti) dan menit ke-77 (tendangan bebas), yang mana sebelumnya PSMS tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Tiga Naga sekaligus eks pemain PSMS, Nico Malau, di menit ke-14.

"Itu (dua gol) mungkin sudah dikasih Tuhan buat saya khususnya bisa membawa tim menang. Alhamdulillah gol itu semacam bonus dan pastinya saya persembahkan buat suporter dan keluarga saya yang sudah nonton ke stadion," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu cukup dramatis bagi tim berjuluk Ayam Kinantan karena hanya bermain dengan 10 orang setelah gelandang PSMS, Elina Soka, mendapat dua kali kartu kuning alias merah jelang peluit turun minum dibunyikan.

Sementara itu tidak hanya Liga 2, seluruh kompetisi sepak bola Indonesia termasuk Liga 1, saat ini ditunda selama dua pekan sejak Senin (16/3/2020) kemarin, karena dampak virus corona di Indonesia.

PSMS MedanRachmad HidayatLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini