x

Persib Bandung Berpeluang Pecahkan Rekor Unbeaten Liga 1 2017

Sabtu, 21 Maret 2020 08:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Klub sepak bola Jawa Barat Persib Bandung tampaknya miliki peluang besar untuk lewati rekor 10 laga unbeaten pada Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Jawa Barat, Persib Bandung, berpeluang besar untuk lewati rekor 10 laga tak terkalahkan pada Liga 1 2017.

Persib saat ini tengah berada di tren positif usai bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi sembilan poin.

Hingga pekan ketiga, Persib sukses mengalahkan lawan-lawan pekan awal mulai dari Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, kemenangan atas PSS menjadi suatu kado yang cukup spesial. Lantaran laga tersebut berlangsung ketika Persib berulang tahun.

Kepala pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan kalau pihaknya memiliki start yang bagus saat ini dengan tiga laga dapat sembilan poin.

"Satu-satunya tim yang mencapai ini. Jadi, ini adalah kado ulang tahun Persib yang ke-87,” ujar Robert, Minggu (15/03/20) lalu.

Tak hanya itu, jika berkaca pada akhir musim 2019 lalu, Persib Bandung sukses tak terkalahkan dalam empat partai terakhir.

PSS (0-0), Borneo FC (1-0), Badak Lampung FC (4-0), dan PSM Makassar (5-2) turut menjadi korban dari racikan Robert Alberts di Persib.

Persib Bandung vs PSS Sleman.

Artinya jika ditotal, Persib sudah tujuh pertandingan belum terkalahkan (unbeaten). Jumlah tersebut masih bisa bertambah ataupun mentok.

Sebab, Maung Bandung diketahui punya kesempatan untuk bisa melewati rekor yang sempat mereka ukir pada Liga 1 2017 lalu, tepatnya sejak awal Agustus hingga Oktober.

Pada medio tersebut Persib sukses mendulang poin dari Tira Persikabo (3-1), Arema FC (0-0), Persegres (6-0), Persipura (0-0), dan Semen Padang (0-0).

Kemudian dilanjut ke Bali United (1-1), Bhayangkara FC (1-1), Persiba (2-2), dan Barito Putera (0-0). Total 10 laga Persib tak terkalahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya Persib Bandung tinggal mengamankan empat pertandingan ke depan untuk bisa melampaui catatan tiga edisi lalu.

Empat laga mendatang sendiri Persib bakal bersua Persita Tangerang, Barito Putera, Madura United, dan Bali United. Itupun jika jadwal laga tak berubah.

Sebab saat ini kompetisi Liga 1 tengah ditangguhkan oleh PSSI sebagai antisipasi penyebaran virus corona di beberapa kawasan Indonesia.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini